Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Bersama Stakeholder Evakuasi Pohon Tumbang Dampak Puting Beliung

Personel TNI dari Koramil 0815/13 Kutorejo, anggota Polsek, Dinas PUPR dan TRC BPD Kabupaten Mojokerto serta relawan dan masyarakat setempat bahu membahu melakukan evakuasi pohon tumbang di wilayah Kutorejo

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM-Sejumlah personel Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto bersama Polsek, TRC BPBD dan DPUPR Kabupaten Mojokerto serta relawan dan masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hantaman angin puting beliung di wilayah Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (03/02/2021) petang hingga malam.

Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., saat dihubungi mengungkapkan, pada Rabu (03/02) sore kemarin, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda wilayah Kutorejo, sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan menutup jalan raya Kutorejo tepatnya di depan Mapolsek Kutorejo.

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Danramil, para Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo bersama-sama dengan anggota Polsek, TRC BPBD dan DPUPR Kabupaten Mojokerto serta para Relawan dan masyarakat sekitar bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang, agar jalan raya bisa dilintasi.

“Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat adanya pohon tumbang sempat menghambat arus lalu lintas. Alhamdulillah, menjelang Isya, kegiatan evakuasi dan pembersihan ranting-ranting pohon di badan jalan bisa diselesaikan, dan arus lalu lintas kembali normal”, pungkas Danramil.

Dari pantauan di lapangan tampak Personel TNI dari Koramil 0815/13 Kutorejo, anggota Polsek, Dinas PUPR dan TRC BPD Kabupaten Mojokerto serta relawan dan masyarakat setempat bahu membahu melakukan evakuasi pohon tumbang dengan menggunakan Senzo, parang dan alat peralatan lainnya.

Kurang lebih menjelang Isya, evakuasi pohon tumbang berdiameter sekitar 50 centimeter berhasil dituntaskan dan arus lalu lintas kembali normal.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *