Sinergi Babinsa Koramil Magersari – Bahabinkamtibmas Kawal Penyaluran BST

Foto.Sinergi Babinsa Koramil Magersari – Bahabinkamtibmas Kawal Penyaluran BST

Kota Mojokerto, INDEXBERITA.COM  Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815/Mojokerto Sertu Slamet Supriyadi bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Purqotengah Aipda Agus Eko mengawal sekaligus mengamankan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 11 dari Kemensos RI, di Kantor Pos Mojokerto Jalan A. Yani Nomor 5 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (07/02/2021).

Dari pantauan Babinsa di lapangan, penyaluran BST Tahap 11 dari Kemensos RI tersebut diperuntukan bagi 1.965 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di enam kelurahan Kota Mojokerto.

Sertu Slamet Supriyadi menambahkan, dari 1.965 KPM tersebut, secara rinci, Kelurahan Gedongan 225 KPM, Kelurahan Sentanan 226 KPM, Kelurahan Jagalan 328 KPM, Kelurahan Purwotengah 78 KPM, Kelurahan Magersari 462 KPM dan Kekurahan Miji 646 KPM. “Dari masing-masing KPM tersebut, mendapatkan BST senilai 300.000,-“, terang Babinsa.

Pantauan di lapangan, kegiatan penyaluran BST yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB tersebut, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sangat ketat.

Selanjutnya petugas Dinsos Kota Mojokerto, Maftur beserta 4 orang melakukan verifikasi bagi para penerima BST dengan cara antri per kelurahan, di 5 loket yang sudah disiapkan Kantor Pos.

Terpisah Danramil 0815/19 Magersari saat dihubungi mengungkapkan, dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, para Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan unsur Tiga Pilar Kelurahan guna mewujudkan situasi wilayah yang kondusif.

“Penyaluran BST ini merupakan program pemerintah melalui Kemensos RI, yang tentunya harus dikawal dan diamankan, agar program tersebut terlaksana tepat waktu sesuai jadwal dan tepat sasaran,” tambahnya.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *