2 Posko PPKM Mikro Di Mojokerto Sasaran Tim Penilai Korem 082

Foto.2 Posko PPKM Mikro Di Mojokerto Sasaran Tim Penilai Korem 082

Mojokerto, Indexberita.com  Dua Posko PPKM Mikro Penanganan Covid-19 di wilayah Kodim 0815/Mojokerto menjadi sasaran penilaian Tim Penilai dari Korem 082/CPYJ, Jum’at (19/02/2021) sore hingga petang.

Kedatangan Tim Penilai dari Korem 082/CPYJ yang dipimpin Mayor Inf Suko Edi Winarto, Pasi Binwanwil Sterrem 082/CPYJ, disambut Pasiter Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat beserta Staf dan Danramil setempat.

Saat ditemui di lokasi,
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat selaku penanggung jawab kegiatan, mengungkapkan, ada dua Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Kemasyarakatan (PPKM) Mikro di wilayah Kodim 0815 yang diikutkan lomba PPKM Mikro tingkat Korem 082/CPYJ.

Masih lanjut Pasiter, Tim Penilai Posko PPKM Mikro Tingkat Keberhasilan Penanganan Covid-19 Di Tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan RT-RW, pertama kali mengunjungi Posko PPKM Mikro di Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Di lokasi tersebut, lanjutnya, Katim Penilai dari Korem 082/CPYJ Mayor Inf Suko Edi Winarto, Pasi Binwanwil Sterrem 082/CPYJ, melakukan pengecekan langsung kesiapan Posko PPKM Mikro. Setelah menerima paparan dari Kepala Kelurahan, Ketua Tim juga memberikan arahan kepada Kepala Kelurahan selaku Ketua Pelaksana PPKM Berbasis Mikro.

Pasiter melanjutkan, pada kesempatan tersebut, Katim juga meminta, Kepala Kelurahan/Kepala Desa harus bersinergi dengan unsur pelaksana, termasuk peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat, dalam mengendalikan dan memutus mata rantai Covid-19. Tidak hanya itu, dalam upaya pengendalian Covid tersebut, tentunya harus dilengkapi sejumlah perlengkapan lainnya, termasuk sarana dan prasarana Prokes, sebagai langkah awal atau titik tolak untuk mencapai tingkat keberhasikan Posko PPKM Mikro.

Masih kata Pasiter, selain di Posko PPKM Kelurahan Kedundung Kota Mojokerto, Katim Penilai dari Korem 082/CPYJ beserta rombongan juga melakukan pengecekan sekaligus penilaian di Posko PPKM Mikro Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.

Pantauan di lapangan, selama kegiatan di kedua lokasi tersebut, diikuti unsur Forpimka (Camat, Danramil dan Kapolsek), Kepala UPT Puskesmas, Kakel/Kades, Bidan Desa dan Relawan Covid-19.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *