Dandim 0811 Tuban Resmikan Mushala As-Syuhada Di Kawasan Wisata Nglirip Singgahan

Foro.Dandim 0811 Tuban Resmikan Mushala As-Syuhada Di Kawasan Wisata Nglirip Singgahan

Tuban .INDEXBERITA.COM Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon meresmikan bangunan Mushala di Kawasan Wisata Religi Maqom Mbah Jabar dan Air Terjun Nglirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (27/02/2021)

Dalam hal ini Mushala adalah sebagai sarana penunjang kegiatan keagamaan bagi para pengunjung dan warga sekitar di kawasan tempat wisata religi dan wisata alam tersebut.

Kegiatan Peresmian juga dirangkaikan dengan Bakti Sosial (Baksos) donor darah PMI Kabupaten Tuban dengan Komunitas Ikhlas Merah Putih.

Dandim 0811 Tuban Viliala secara simbolis membuka peresmian dengan menggunting pita bersama Tokoh Agama setempat, sebagai tanda rasa syukur telah selesainya pembangunan tempat ibadah Mushala As-Syuhada.
“Dulu bangunan Mushala ini sudah ada dan terpakai, akan tetapi lapuk dikarenakan faktor usia dan tidak dapat digunakan lagi, lalu kordinator dari Komunitas Ikhlas Merah Putih tergerak untuk revitalisasi bangunan Musholla tersebut. Alhamdulillah hampir tiga bulan, akhirnya Mushala ini dapat dibangun untuk digunakan kembali,” terang pria asal Probolinggo tersebut

Dalam kesempatan ini, Dandim  mengajak warga sekitar untuk menjaga dan merawat Musholla, yang mana dijadikan sebagai sarana ibadah bagi pengunjung maupun warga sekitar.
“Kami titipkan Mushala As-Syuhada ini, semoga dapat digunakan untuk sarana beribadah bagi pengunjung wisata juga masyarakat. Meski ditengah Pandemi Covid-19 tetap tuk patuhi Protokol Kesehatan. Sebab tempatnya pun juga terbatas,” ucapnya.

Sementara kordinator Ikhlas Merah Putih Ryan Ferdinan mengatakan bahwa, kebersamaan dengan lintas komunitas kami pun berusaha memberikan yang terbaik bagi warga kabupaten Tuban.
“Kami menilai tempat ibadah Mushala ini sangat vital. Ahirnya kami tergerak secara sukarela membangun kembali. Melalui kegiatan positif seperti ini, kami harap akan memberikan motivasi untuk generasi muda agar selalu berdarma sosial kepada masyarakat.” ucapnya. (Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *