Danrem 082/CPYJ Dampingi Kunjungan Menteri Pertanian Di Kab. Jombang

Foto.Danrem 082/CPYJ Dampingi Kunjungan Menteri Pertanian Di Kab. Jombang

Jombang.Indrxberita.com Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto danpingi kunjungan Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H di Kabupaten Jombang. Sabtu ( 27/03/2021 ).

Kunjungan Menteri Pertanian ke wilayah Kab. Jombang ini, selain menghadiri undangan Wisuda Universitas KH. A. Wahab Hasbulah di Pendopo Serba Guna Tambakberas Kabupaten Jombang, juga berkunjung ke Pondok Pesantren Fathul Ulum dan menjau panen raya.

Usai menghadiri undangan Wisuda, menteri menuju Pendopo Kabupaten Jombang untuk melaksanakan ISOMA dan dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada Petani Milenial.

Selanjutnya menteri beserta rombongan menuju Pondok Pesantren Fathul Ulum di Desa Puton Kec. Diwek Kab. Jombang. Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes, Menteri meninjau kebun yang berada di Ponpes dan dilanjutkan membuka Festival Santri Tani Milinel.

Usai kegiatan di Ponpes dilanjutkan menuju Lokasi Panen Raya di Desa Kedungrejo, Kec. Megalih Kab. Jombang. Menteri
Meminta pemerintah Kabupaten Jombang dapat bekerja maksimal meningkatkan produksi pertanian padi dalam rangka mendorong pembangunan daerah dimasa mendatang,” Anggaran pertanian yang dikucurkan untuk Kabupaten Jombang cukup besar, sehingga mestinya diikuti dengan meningkatkan produksi pertaniannya. Begitu juga masyarakat Kabupaten Jombang dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah disiapkan, seperti pemenuhan kebutuhan pupuk dan bibit,”kata Mentan

Begitu juga dimana saat ini puncak musim panen, pemerintah daerah supaya memperhatikan secara serius agar hasil panen petani dapat terserap dengan baik dan mendapatkan keuntungan. Kementerian Pertanian akan berkoordinasi dengan Bulog dan Menteri Perdagangan,” tegasnya

Dalam kesempatan itu Danrem mengatakan,” disamping kerja keras petani masyarakat Jombang untuk meningkatkan hasil pertanian, Korem juga membantu masyarakat Kab. Jombang dalam pertanian melalui Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu ( SP3T ),” ujarnya.
(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *