Karya Bakti TNI Kodim 0815/Mojokerto Sasar Rumah Warga Terdampak Puting Beliung

Mojokerto, Indexberita.com  Dalam upaya memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat, Kodim 0815/Mojokerto menggelar Karya Bakti TNI Satkowil Semester I TA. 2021 di wilayah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (01/04/2021).

Karya Bakti TNI Satkowil yang mengusung tema “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri”, menyasar rumah warga yang terdampak puting beliung dan warga kurang mampu di Dusun Selorejo Desa Sadartengah, Mojoanyar.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara Prajurit TNI dengan pemerintah dan komponen masyarakat.

“Dengan digelarnya Karya Bakti TNI ini, diharapakan kemanunggalan TNI – Rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik akan semakin mantap dan kokoh”, ungkap Pria kelahiran Sumenep – Madura.

Masih lanjutnya, kegiatan Karya Bakti TNI ini menyasar dua unit rumah warga di wilayah RT 14 RW 03 Dusun Selorejo Desa Sadartengah. “Dari kedua unit rumah tersebut, satu unit rumah milik Juwandriyo (35) warga yang terdampak puting beliung dan satu unit rumah milik Samdi (30), yang kurang beruntung secara ekonomi”, pungkasnya.

Sementara itu Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo mengatakan, ada 8 unit rumah warga di Dusun Selorejo Desa Sadartengah yang terdampak puting beliung pada Ahad (21/03) lalu. Dari 8 unit rumah tersebut, 2 unit rumah mengalami rusak berat pada bagian atap yang terbuat dari asbes, salah satunya rumah Juwandriyo yang menjadi sasaran karya bakti, sedangkan untuk 6 unit rusak sedang dan ringan, semuanya sudah ditinjau dan dibantu BPBD.

Masih lanjut Danpos, satu unit rumah yang rusak berat milik Sakri (50), buruh tani, yang rusak pada bagian atap terbuat dari asbes sudah mendapat dukungan material dari BPBD 14 lembar asbes dan pengerjaannya dilakukan TNI bersama masyarakat dan sudah selesai Rabu (31/03) kemarin.

“Untuk pelaksanaan karya bakti TNI dengan sasaran 2 unit rumah ini, sedikitnya melibatkan 20-an personel gabungan dari Pertukangan Pok Tuud Makodim 0815 bersama Pos Ramil Mojoanyar, Personel BKO Pasmar-2 dan masyarakat setempat”, terangnya.

“Untuk sasaran karya bakti TNI ini, meliputi perbaikan atap rumah dengan asbes, plester dinding, pasang keramik, perbaikan teras dan pengecatan rumah. Untuk kedua sasaran ini sudah ditinjau Staf Ter Kodim 0815 dan hari ini juga ada tambahan droping material dari Kodim 0815”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *