Pasikomsos Ikuti Sosialisasi Komsos TNI Dengan Komunitas Teritorial TNI

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Kepala Seksi Teritorial Korem 082/CPYJ, yang diwakili oleh Pasi Komsos Mayor Arh Heru Sunyoto mengikuti kegiatan Komsos TNI dengan Komunitas Teritorial TNI Secara Virtual, Kamis (01/04/2021).

Hadir sebagai nara sumber, Kolonel Ckm Dr. Nodi dari Pusat Kesehatan TNI dan Kolonel Inf Subarda dari Kementerian Pertahanan.   Acara digelar di Mako Akademi TNI Cilangkap Jakarta Timur.   Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Nurcahyanto, S.IP.

Kegiatan diawali dengan sambutan Aster Panglima TNI  Mayjen TNI Matsuni SE, dilanjutkan paparan oleh Kolonel Ckm Dr. Nodi dari Puskes dan dilanjutkan oleh Kolonel Inf Subarda dari Kemhan RI.

Kolonel Inf Subarda ceramahnya mengatakan, penyelenggaraan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) sudah memiliki dasar yang kuat yaitu Undang-undang 23/2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara dengan melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya yang disiapkan secara dini oleh pemerintah  diselenggarakan secara total, terarah dan berlanjut.   Dengan dasr tersebut saat ini pemerintah sedang mempersiapkan pembentukan  Komponen Cadangan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Komunitas teritorial TNI seluruh Indonesia.   Setelah kegiatan ceramah dari nara sumber, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.
(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *