Perindah Mushola Darut Tauhid, TNI-Polri Singgahan Tuban Bersama Warga Bersinergi Dalam Aksi Sosialnya Melalui Karya Bakti TNI

TUBAN,INDEXBERITA.COM-Tak Kenal lelah TNI-Polri Singgahan ini dalam melakukan aksi sosialnya, mereka saling bahu membahu dalam membantu warga masyarakat di wilayahnya, yang mana dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat saat pandemi covid-19 ini, selain itu tak luput dalam memberikan Bantuan Sosial (Bansos) serta mengawasinya hingga tepat sasaran, bahkan hingga ke tempat terpencil.

Kali ini dalam rangka Karya Bakti TNI Semester I TA. 2021 wilayah Koramil 0811/16 Singgahan, TNI-Polri Singgahan yakni Koramil 0811/16 dan Polsek Singgahan bersama warga masyarakat ikut serta dalam pelaksanaannya. Sejumlah personil dikerahkan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0811/16 Singgahan Lettu Inf Santoso melaksanakan pembersihan dan pengecatan Mushola Darut Tauhid bersama warga masyarakat di lingkungan RT.13 RW.04 Dusun Ngaglik, Desa Lajo Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jum’at (09/04/2021).

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI Semester I TA. 2021 yang bertemakan ‘Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri’ ini dihadir oleh Pjs. Danramil 0811/16 Singgahan Lettu Inf Santoso beserta anggota Koramil, anggota Polsek dan Warga Dusun Ngaglik, Desa Lajo Lor.

Pjs. Danramil 0811/16 Singgahan Lettu Inf Santoso menjelaskan bahwa, Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD, dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI-Polri dengan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini dapat terbina dengan baik, supaya bertambah lebih baik lagi. Keguyuban ini semoga akan langgeng seterusnya dengan bersinergi bersama-sama bekerja dalam hal memperindah dan mempercantik rumah ibadah ini.

Sementara Bati Tuud Ramil 0811/16 Serma Bambang Kartiko yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak Pengurus Mushola Darut Tauhid dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan khususnya di tempat ibadah.
”Hal ini dilakukan, guna meningkatkan peran aparat Komando Kewilayahan dalam menjalin silahturahmi antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Usai pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI, Takmir Mushola Bapak Khoirul Anas yang juga merupakan Imam di Mushola Darut Tauhid tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI Koramil Singgahan, yang telah dibantu oleh Polsek bersama warga dalam kegiatan pembersihan dan pengecatan Mushola.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua bapak-bapak dari TNI-Polri Singgahan yang telah bahu membahu membantu pengecatan di Mushola Darut Tauhid ini, yang tadinya terlihat kusam dan lusuh, sehingga sekarang tampak rapi dan bersih, melalui Karya Bakti TNI ini. Semoga semua yang dilakukan pada kegiatan ini tercatat sebagai amal ibadah dan menjadikan keberkahan bagi semua,” tutup Bpk. Khoirul Anas. (Pen Tuban)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *