Tim Penilai Lomba Binter Kunjungi Kodim 0815/Mojokerto

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM-Kodim 0815/Mojokerto menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Kodim dari Korem 082/CPYJ, di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (09/04/2021) sore. 

 

Kehadiran Tim Penilai Lomba Binter yang dipimpin Mayor Inf Bambang Riyanto, diterima Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Inf Nuriman Siswandi. Turut serta dalam kegiatan para Perwira dan Bati Staf Kodim 0815/Mojokerto serta Pengurus Primkop Kartika Majapahit Sejahtera.

 

Dandim 0815/Mojokerto yang diwakili Pabungdim 0815 Mayor Inf Nuriman Siswandi, menyampaikan sambutan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Lomba Binter beserta Tim dalam rangka melaksanakan penilaian Lomba Binter Tingkat Kodim di Makodim 0815. Ditegaskannya, bahwa Lomba Binter ini merupakan program dari Komando Atas demi kemajuan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), untuk itu Para Perwira Staf Kodim agar mengikuti petunjuk dan arahan dari Tim Penilai.

 

Sementara itu Pasipuanter Sterrem 082/CPYJ Mayor Inf Bambang Riyanto, selaku Ka Tim Penilai, mengatakan, penilaian Lomba Binter ini dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauhmana pelaksanaan program kerja TNI AD bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

 

Kegiatan lomba Binter ini sebagai sarana kompetisi antar Satkowil Tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial baik kegiatan program maupun non program serta pembinaan satuan, sehingga diperoleh Kodim terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi Kodim-Kodim lain. “Bidang yang menonjol yang menjadi sasaran penilaian meliputi bidang Binsat, pangkalan termasuk Koramil unggulan dan anggota yang memiliki potensi seperti Koptu Wayan yang mengembangkan budi daya Buah Tin”, jelasnya.

 

“Kami meminta kontribusi dan kerja sama para Staf untuk menyampaikan kondisi sebenarnya sehingga kegiatan ini berlangsung lancar dan setelah Tim Penilai dari Korem ini, untuk berikutnya akan turun Tim Penilai dari Staf Teritorial Kodam V/Brawijaya”, ungkapnya.

 

Usai acara di Ruang Data acara selanjutnya Ka Tim Penilai beserta Tim melakukan pengecekan pangkalan, Alutsista, sarana prasarana termasuk produk-produk bidang Teritorial, bidang Latihan, Bidang Pengamanan dan Personel di Staf Makodim 0815. Dengan didampingi Pasiterdim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat dan Pasilogdim 0815 Kapten Inf Wahyudi, S.Sos., Tim Penilai juga melakukan peninjauan pangkalan Makoramil 0815/18 Gondang dan lokasi budidaya Buah Tin milik Koptu Wayan di Mojosari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *