Razia Balap Liar di Trowulan, 120 Remaja Diamankan, ada yang Konsumsi Miras

Foto.Razia Balap Liar di Trowulan, 120 Remaja Diamankan, ada yang Konsumsi Miras

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Minggu dini hari (18/4), Polres Mojokerto menggelar razia balap motor yang terpusat di desa Lengkong kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Razia yang dimulai pukul 01.00 Wib tersebut langsung dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.l.K., M.H.

Sebelum adanya razia, nampak ratusan remaja berkumpul di kanan dan kiri ruas jalan Raya Lengkong tersebut. Bahkan sesekali dari mereka sudah memulai adu balap motor, menggeber motornya dengan kecepatan tinggi dengan suara knalpot yang memekakkan telinga.
Mayoritas ratusan remaja itu tak memakai helm, bahkan yang terlihat mengenakan masker hanya sedikit.

Razia dimulai dari arah utara dan selatan di jln Raya Domas-Jatirejo dengan melibatkan anggota polres maupun polsek serta dari anggota koramil Trowulan.

Melihat adanya razia, ratusan remaja tersebut kocar kacir. Mereka sibuk melarikan diri. Namun dari arah selatan juga nampak berjejer mobil patroli yang melakukan razia. Razia dari dua arah itu membuat pelakua balap liar maupun yang menonton balap liar itu tak berdaya saat ditangkap petugas.

AKBP Dony Alexander kepada awak media mengaku mendapatkan masukan dari masyarakat yang resah terhadap kegiatan balap liar itu. Maka dari itu pihaknya melakukannya penertiban.
“Kami mengamankan ratusan remaja, dan disini kami jelaskan yang diamankan bukan hanya warga dari mojokerto, namun ada warga kabupaten Jombang yang sengaja datang ke lokasi ini untuk melaksanakan balapan liar atau menonton balapan liar, dan ini banyak dari ilama kiai di Mojokerto mengeluhkan dimana dalam bulan puasa ini marak balapan liar,”katanya.

Sebanyak ratusan remaja dan 84 motor diamankan dalam razia itu. Para remaja berikut motornya akan dibawa ke mapolres Mojokerto untuk dilakukan pendataan dan penilangan untuk motor.
“Untuk adik adik kita yang kita amankan ini akan kita data dan kita hubungi orangtuanya untuk menjemput sehingga operasi yang kita lakukan ini bisa betul betul merubah ke jalan yang benar,”ungkap Kapolres Mojokerto.

Masih kata AKBP Dony Alexander, dalam penertiban remaja di arena balap liar itu masih didapati remaja yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak menggunakan masker bahkan ada yang mengkonsumsi minuman keras atau miras.
“Ini yang harus kita cermati bersama, dan ini btanggungjawab kita bersama untuk bisa membina adik adik kita yang terjaring dalam Mojokerto Mesra ini untuk kita awasi bersama-sama,”pungkasnya.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *