Ramadhan, Polres Mojokerto Kota Terjunkan Polwan Ajak Anak Yatim Mengaji

 

Foto.Ramadhan, Polres Mojokerto Kota Terjunkan Polwan Ajak Anak Yatim Mengaji

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Di bulan Ramadhan, Polres Mojokerto Kota punya program yang mulia, yakni menerjunkan anggota polwan untuk mengajar mengaji alquran kepada anak –anak yatim. Seperti yang telah dilakukann di Panti Asuhan Yatim (PAY) Muhammadiyah Kota Mojokerto jl Raya Meri no 524 Kota Mojokerto pada Rabu (21/4). Nampak beberapa polwan berhijab dengan fasih mengajar anak-anak yatim di tempat tersebut. Para anak yatim pun juga senang dan antusias mengaji bersama para polwan.

Usai mengaji, para polwan memberikan motivasi agar para anak yatim mampu menggapai cita-cita, salah satunya dengan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Karena bertepatan dengan hari Kartini, Polwan mengangkat kisah perjuangan Raden Ajeng Kartini yang mampu mengangkat emansipasi wanita melalui pendidikan. Di akhir kunjungan, polwan memberikan bingkisan kepada para anak yatim dan melakukan foto bersama.

Dikatakan Ipda Siti Nurjannah, KBO Intelkam polresta Mojokerto Kota, selama bulan Ramadan, polres mojokerto Kota punya banyak program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari bakti Sosial, program polwan mengajar mengaji, safari shalat asar dan program lainnya.
“Kami tadi pagi sudah berkeliling membagikan baksos kepada warga yang tidak mampu, kemudian sosialisasi tentang kesehatan wanita di Polres,

sorenya kegiatan di PAY Muhammadiyah untuk mengaji bersama, diskusi tentang emansipasi wanita, dilanjut dengan takjil dan makan malam. Di tempat lain juga ada kegiatan serupa di panti jompo,” ujarnya.
Masih kata Ipda Siti Nurjannah, kegiatan tersebut juga untuk mendekatkan polri sebagai aparat Negara kepada masyarakat terutama generasi millennial agar tidak terengaruh oleh oknum yang tidak jelas.

“Beberapa kali polwan selama bulan Ramadan dikhususkan untuk mengajar mengaji, mengisi diskusi kemudian ada safari shalat asar yang dihadiri oleh kapolres, selain beribadah juga membagikan sedikit rejeki agar bisa bersuka cita di bulan suci ini,”pungkasnya.
Sementara itu Hj Endang, pengasuh PAY Muhammadiyah Kota Mojokerto, mengatakan, dirinya merasa senang dan bersyukur atas kunjungan dari polwan polres Mojokerto Kota untuk mengajar mengaji anak-anak yatim di tempatnya. Ia berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut.

“Sangat baik sekali kegiatan ini, tadi ngajinya polwan juga bagus, semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut,” tukasnya.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *