Kodim 0815/Mojokerto Baksos Bagi Penyandang Disabilitas

Foto.Kodim 0815/Mojokerto Baksos Bagi Penyandang Disabilitas

Mojokerto, Indexberita.com  Kodim 0815/Mojokerto gandeng Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan Bakti Sosial bagi Penyandang Disabilitas, di Dusun Pandansili Desa Wonorejo Kecamatsn Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (24/04/2021).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., yang didampingi Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, saat dikonfirmasi, mengungkapkan, pihak Kodim 0815/Mojokerto bersama Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Perwakilan Mojokerto melaksanakan bakti sosial untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk warga penyandang disabilitas.

“Bakti sosial bersama ACT ini kita lakukan setiap satu minggu sekali di wilayah Mojokerto Raya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat”, terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa Covid-19 saat ini masih ada, bahkan pada minggu-minggu ini penyebaran Covid-19 mengalami kenaikan namun tidak signifikan. “Untuk itu, harapan kami bapak ibu agar selalu mentaati protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengindari kerumunan dan membatasi bepergian (mobilitas), kecuali bila ada keperluan yang sangat mendesak”, himbau Dandim.

“Sebagai warga negara yang baik, tentunya kita semua harus mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 diantaranya melalui mematuhi protokol kesehatan”, pintanya.

Selain itu, lanjut Abituren Akmil Angkatan 2000, sebentar lagi akan dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat luas, untuk itu agar semua warga melaksanakan. “Jangan dengarkan berita hoax yang berseliweran di media sosial, percayalah divaksin itu tujuannya untuk menyehatkan masyarakat”, tegasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Warga Penyandang Disabilitas, Rudy, menyampaikan twrima kasih yang tak terhingga kepada Kodim 0815/Mojokerto dan ACT yang telah membantu warga penyandang disabilitas. “Semoga ini semua menjadi amal ibadah bagi bapak bapak semua, aamiin”, ucap Rudy.

Pantauan di lapangan, dalam Bakti Sosial tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 Ny. Vita Kusuma Dwi Mawan, bersama Pihak ACT menyerahkan secara simbolis 70 Paket Sembako bagi 30 orang perwakilan warga penyandang disabilitas. Adapun paket Sembaki terdiri dari beras, kecap bango, minyak goreng, guka pasir, sabun mandi dan pasta gigi.

Kegiatan Baksos yang berlangsung di rumah Rofiq, warga Dusun Pandansili RT 03 RW 06 Desa Wonorejo, dihadiri Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Kasim, Unsur Forpimka, Kades Wonorejo Hj. Supariati, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan ACT Mojokerto dan undangan lainnya.(Dim/syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *