Sinergi Kodim 0815 – Polresta – Satpol PP Maksimalkan Opsgakplin Prokes Covid-19

Foto.Sinergi Kodim 0815 – Polresta – Satpol PP Maksimalkan Opsgakplin Prokes Covid-19

Kota Mojokerto, indexberita.com  Di tengah Ramadhan, Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres Mojokerto Kota dan Satpol PP Kota Mojokerto semakin intens melaksanakan Opsgakplin Prokes Covid-19 di Kota Onde Onde, Ahad (25/04/2021) sore.

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel di Lapangan Apel Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto selanjutnya dengan menggunakan Mobil Patroli Polresta dan Satpol PP, Gabungan Personel TNI-Polri dan Satpol PP dibagi dalam dua Tim, menuju wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan Kecamatan Magersari.

Pantauan di lapangan, dalam Opsgakplin Prokes Covid-19 tersebut, aparat gabungan berhasil menjaring 22 orang warga yang tidak mematuhi Prokes Covid-19, selanjutnya ke-22 orang tersebut dikenakan sanksi Tipiring.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i saat dikonfirmasi melalu pesan WhatsApp mengatakan, gelaran Operasi Yustisi dan Opsgakplin Prokes Covid-19 ini sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 6 Tagun 2020, Pergub Jatim Nomor 23 Tahun 2020 dan Perwali Kota Mojokerto Nomor 55 Tahun 2020 tentang Percapatan Penanganan Bencana Nonalam Covid-19.

Dijelaskan Pasiops, dilakukannya Opsgakplin Prokes Covid-19 ini sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto.

Masih imbuhnya, selain di wilayah Kota Mojokerto, kegiatan serupa (Opsgakplin) juga berlangsung di wilayah Kabupaten Mojokerto yang dilaksanakan bersama Polres Mojokerto dan Unsur Pemkab Mojokerto, dalam hal ini Satpol PP selaku Penegak Perda di wilayah tanggung jawabnya.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *