Kodim 0815/Mojokerto Gandeng ACT Salurkan Sembako

Foto.Kodim 0815/Mojokerto Gandeng ACT Salurkan Sembako

Mojokerto, Indexberita.com Kodim 0815/Mojokerto menggandeng Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan Sembako bagi warga kurang beruntung secara ekonomi di Balai Dusun Margogapuro Desa Mojojajar Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (28/04/2021). Kegiatan bertajuk “Bakti Sosial Kodim 0815/Mojokerto Bersama ACT”, dipimpin langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H.

Turut serta mendampingi Dandim 0815 yakni Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Slamet Utomo dan Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat. Tampak pula, Camat Kemlagi diwakili Sekcam Wujud, S.H., Kapolsek Kemlagi AKP Supriadi, S.H., Ka UPT Puskesmas Kedungsari dr. Farida, Kades Mojojajar Sahroni dan Bidan Desa setempat.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengungkapkan, pihak Kodim 0815 bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan bakti sosial untuk membantu kemanusiaan bagi warga warga yang terdampak Covid-19.

Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi bepergian (mobilitas), kecuali bila ada keperluan yang sangat mendesak.

“Pemerintah sudah berupaya secara maksimal untuk memberantas Covid-19, untuk itu kita harus mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, salah satunya melalui mematuhi protokol kesehatan 5M untuk menjaga kesehatan keluarga kita”, ajaknya

“Sekali lagi, patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, semoga hal ini menjadi salah satu ibadah panjenengan untuk membantu negara”, pinta Abituren Akmil Angkatan 2000 yang lama dinas di Papua.

Terkait dengan adanya larangan mudik hingga tanggal 22 Mei 2021, Dandim mengatakan TNI-Polri dan Pemda akan melakukan penyekatan dan pengetatan di jalur mudik. “Bagi warga yang memiliki saudara atau keluarga di luar Mojokerto Raya, agar bersabar bila tidak mudik”, harapnya.

“Mari kita patuhi larangan mudik ini, karena hal ini juga kami pertanggungjawabkan ke Satgas Covid-19 Provinsi”, pinta pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 bersama Perwakilan ACT Cabang Mojokerto menyerahkan bantuan Sembako berupa beras bagi 8 orang perwakilan warga. Bahkan sebelum acara di Balai Dusun, Dandim 0815 bersama ACT didampingi Forpimka Kemlagi menyerahkan langsung bantuan Sembako ke rumah Ibu Riasih dan Pak Sarman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *