TNI-Polri Hadir Saat Stok Darah PMI Menipis

Mojokerto, Indexberita.com Sejumlah Prajurit TNI dari Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815/Mojokerto turut berperanserta menyumbangkan darah dalam gelaran donor darah yang berlangsung di Balai Desa Sumberwono Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (28/04/2021) malam.

Pgs. Danramil 0815/10 Bangsal Lettu Inf Akhmad Rifa’i yang hadir beserta anggota dan turut mendonorkan darah, mengungkapkan, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama yang sangat membutuhkan.

“Ini bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Semoga dengan setetes darah yang kita sumbangkan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan”, terang Perwira yang pernah menjabat Danpos Ramil Mojoanyar.

“Aksi donor darah ini juga merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan terhadap sesama sekaligus bukti bahwa Prajurit TNI senantiasa hadir bersama masyarakat dalam segala keadaan dan situasi apapun”, tambah Pgs. Danramil Bangsal.

Kegiatan donor darah yang diikuti personel TNI dari Koramil 0815/10 Bangsal, Anggota Polsek Bangsal, Kades Sumberwono Khoirul Ikhwan beserta perangkat desa dan warga setempat, bertujuan untuk memenuhi stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Mojokerto.

Pantauan di lapangan, setelah dilakukan pemeriksaan tensi dan HB, dari puluhan pendonor yang hadir, hanya 27 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Aksi sosial kerja sama Pemdes Sumberwono dan PMI Kabupaten Mojokerto ini berlangsung hingga tengah malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *