399 orang Calon Anggota Komcad melaksanakan Seleksi di Sub Panda Korem 082/CPYJ

399 orang Calon Anggota Komcad melaksanakan Seleksi di Sub Panda Korem 082/CPYJ

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Korem 082/CPYJ melaksanakan seleksi Komponen Cadangan (Komcad). sebanyak 399 orang calon Komcad melaksanakan seleksi selama 3 hari dari taggal 2 sd 4 Juni 2021 bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto.

Jumat, ( 4/6/2021 )

 

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel M. Dariyanto mengatakan, tujuan dari penerimaan anggota Komcad yaitu mereka disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat komponen utama atau TNI AD dalam menghadapi ancaman.

 

“Adapun posisi Komcad merupakan elemen pertahanan diluar TNI, yaitu hanya komponen pendukung sedangkan komponen pertahanan utama tetap yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI),” jelas Danrem

 

Disela-sela kesibukannya, Kolonel M. Dariyanto menyempatkan diri untuk melihat secara langsung pelaksanaan seleksi administrasi yang di laksanakan oleh Stafpers Korem dan anggota Ajenrem 082. Pada kesempatan peninjauan tersebut Danrem 082/ CPYJ menyampaikan Korem 082/CPYJ merupakan salah satu Sub Panda (Panitia Daerah) diwilayah Kodam V/Brw yang menerima pendaftaran dan melaksanakan seleksi administrasi awal calon anggota Komcad, dan calon anggota Komcad yang dinyatakan layak di Sub Panda selanjutnya akan melaksanakan seleksi di tingkat Panda pada minggu ke dua bulan Juni.

 

“Diharapkan panitia penerimaan calon anggota Komponen Cadangan melaksanakan seleksi administrasi awal secara transparan dan obyektif, sehingga calon anggota Komcad dari wilayah Korem 082/CPYJ dapat dan mampu bersaing dengan calon peserta dari Korem-Korem lainnya,”tegas Danrem

 

Tidak lupa Danrem menekankan kepada panitia dan peserta calon anggota Komcad untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *