Update, covid-19 kota mojokerto/96 warga ditracing/50 positif

Foto.Update, covid-19 kota mojokerto/96 warga ditracing/50 positif

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Pemerintah kota Mojokerto melakukan upaya cepat tanggap terhadap klaster Covid-19 di lingkungan Sidomulyo kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kabupaten Mojokerto di lingkungan itu semula ditemukan lima warga terpapar corona setelah beberapa hari sakitnya kunjung sembuh.

Pemkot Mojokerto meluaskan area tracing menjadi 3 gang yakni Sidomulyo gang tiga-
gang empat dan gang sembilan.

Dari 96 warga yang ditracing dan dilakukan swab hasilnya terdapat 50 warga yang dinyatakan positif bagi yang bergejala ringan diisolasi di rusunawa sedangkan yang bergejala sedang dan berat diisolasi di rumak Sakit Sudhiro Husodo kota Mojokerto.

Ika Puspitasari walikota Mojokerto di sela sela kunjungan ke dapur umum di kantor dinas sosial Kota Mojokerto pada Rabu(16/5/2021) siang menyebut pihaknya terus melakukan tracing terhadap warga di lingkungan klaster tersebut sekaligus menganalisa kronologis atas terjangkitnya warga Sidomulyo tersebut.

Jika melihat kecepatan penularan virus di klaster Sidomulyo Ika Puspitasari menduga kemungkinan ada varian baru di sidomulyo tersebut namun pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dari sampel yang sudah dikirimkan ke Surabaya.

Ning Ita sapaan akrab walikota Mojokerto tersebut menghimbau kepada warganya yang bergejala untuk tidak menyembunyikan dan jangan ditutup tutupi karena akan berpotensi menular ke mana bersikaplah terbuka dan ikuti himbauan dan aturan dari pemerintah(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *