Korem 082/CPYJ Gelar Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Foto.Korem 082/CPYJ Gelar Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Korem 082/CPYJ menggelar sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan kepada Prajurit Kodim jajaran Korem 082/CPYJ TA 2021 bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto dipimpin Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan. S.E.
Kamis (17/6/2021)

Pembinaan Ketahanan Pangan merupakan program TNI AD yang dilaksanakan oleh satuan Komando Kewilayahan yang bertujuan guna membantu pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan daerah, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, dunia akan mengalami kekurangan pasokan pangan karena negara-negara penghasil pangan dunia akan menahan produksinya dijual di pasar dunia, alasan ini mereka ambil untuk menjaga stok pangan negaranya. Kodisis ini akan berpengaruh terhadap kebutuhan pangan suatu negara yang mengandalkan pasokan pangan dari negara lain. Untuk itu, maka negara kita Indonesia harus siap dengan kondisi tersebut. Salah satu cara yang dilakukan adalah Kementerian Pertanian bekerjasama dengan TNI AD untuk mengembangkan Food Estate, yang sebagai pilot projek dilaksankan di Wilayah Kodam XII/ Tanjungpura tepatnya di Kab. Kapuas.

Sosialisasi Ketahanan Pangan kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Binter yang Adaptif Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Diwilayah Pada Masa Pandemi Covid – 19”

“Saya berharap kepada seluruh peserta Satkowil di jajaran Korem 082/CPYJ dalam hal ini Kodim jajaran dapat mensukseskan program Ketahanan Pangan ini di wilayah masing masing melalui penyiapan dan pembuatan model/pilot projek tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah. Manfaatkan lahan tidur, berdayakan lahan yang ada dengan tanaman sesuai typologi wilayah masing-masing, misalnya dengan menanam padi, jagung, ubi kayu, ubi jalar, talas, porang dan tanaman lainnya “kata Kasiter

Tampak hadir pada acara tersebut, Pasi Bakti TNI Korem 082/CPYJ Mayor CHB Nurhadi, para Pasiter, Perwakilan Danramil dan Perwakilan Babinsa Kodim jajaran Korem 082/CPYJ
(Kapenrem CPYJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *