Korem 082/CPYJ Gelar Sosialisasi Keluarga Berencana dan Kesehatan

Foto.Korem 082/CPYJ Gelar Sosialisasi Keluarga Berencana dan Kesehatan

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Kolonel Inf M. Dariyanto yang diwakili Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan. S.E membuka sosialisasi Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tahun 2021 dengan tema TNI AD Bersama Rakyat Mewujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat yang diikuti oleh anggota Korem 082/CPYJ dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ.
Rabu, (23/6/2021)

Dalam sambutannya Komandan Korem 082/CPYJ yang dibacakan Kasiter mengatakan, situasi dan kondisi kependudukan di negara kita masih dihadapkan kepada permasalahan jumlah penduduk yang besar tetapi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masih rendah.

Menurutnya, kondisi dan permasalahan ini memerlukan perhatian dan penanganan yang seksama. Salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh pemerintah adalah dengan mengendalikan pe
Laju pertumbuhan penduduk yang salah satu caranya dengan pelaksanaan Program Keluarga Berencana. Pada kesempatan kali ini antara lain Korem 082/CPYJ memberikan pemahaman tentang Program KB melalui sosialisasi yang melibatkan personel Korem 082/ CPYJ. Keberhasilan Progran Keluarga Berencana Nasional yang pernah dicapai selama ini merupakan dukungan dari berbagai pihak.

Terkait dengan kegiatan tersebut Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan mengatakan, ucapan terima kasih kepada Dr. Hesty Mustika Dewi dari Puskesmas Mentikan Kota Mojokerto yang telah sudi memberikan pemahaman tentang Keluarga Berencana dan Kesehatan.

“Pelaksanaan sosialisasi Keluarga Berencana dan Kesehatan tersebut merupakan bagian dari peran TNI dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, sekaligus peran serta kita dalam upaya pengendalian perkembangan penduduk, sebagai bagian dari dalam memantapkan pertahanan negara,”tegas Kasiter

Disisi lain narasumber Dr. Hesty Mustika Dewi menyampaikan, tujuan program Keluarga Berencana ini adalah mewujudkan keluarga yang berkualitas yaitu keluarga yang sejahtera, sehat, maju, mandiri, jumlah anak ideal, berwawasan kedepan, bertanggung jawab dan bertaqwa kepada Tuhan.

“Program Keluarga Berencana menawarkan kepada setiap keluarga untuk lebih realistis dalam merencanakan keluarga dan menentukan jumlah anak yang sesuai dengan kemampuan, melalui peniundaan kehamilan, menjarangkan kehamilan dan menghentikan kehamilan.”ujarnya

Hadir dalam kegiatan ini, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 082/CPYJ serta Pengurus Persik KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya.(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *