Korem 082/CPYJ Gelar Sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)

Foto.Korem 082/CPYJ Gelar Sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Korem 082/CPYJ menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para prajurit dan PNS TNI di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto.
Jumat (25/6/2021).

Sosialisasi tersebut menghadirkan nara sumber dr. Anneke Mahardinie dari Dinkes Kota Mojokerto yang menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya dan dampak bagi para pengguna serta dijelaskan pula cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Menurut dr. Anneke Mahardinie, saat ini ancaman Narkoba sudah masuk kehampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak,”jelasnya

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasilog Korem 082/CPYJ Letkol Inf Kuwat Muljono, sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Korem 082/CPYJ untuk peduli terhadap bahaya Narkoba.

“Pemerintah Indonesia telah bertekad bulat bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba merupakan bahaya yang harus diperangi bersama dan segera ditangani sedini mungkin dengan melibatkan seluruh potensi yang ada, baik instansi pemerintah, masyarakat dan pihak yang terkait lainnya,”ujarnya

Menurut Danrem, pengguna Narkoba tidak hanya diperkotaan saja akan tetapi sudah merambah ke desa-desa bahkan perkampungan, mulai dari kalangan ekonomi papan atas sampai dengan golongan ekonomi lemah, bahkan aparat keamanan (TNI) juga ada yang terlibat baik sebagai pengguna bahkan ada oknum sebagai pengedar narkoba.

“Peredaran Narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda sehingga memerlukan penanganan yang terpadu dan serius, oleh karena itu, saya berharap kepada peserta sosialisasi ini dapat menambah wawasan sehingga mampu menjaga dan melindungi diri sendiri dan keluarga agar tidak terpengaruh atau terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba,” harapnya

Pada kesempatan sosialisai ini, Danrem juga mengingatkan kepada peserta agar jangan lengah terhadap bahaya Covid 19 melalui kapatuhan kita terhadap protokol kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, para Perwira Staf Korem, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 082/CPYJ.
(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *