Korem 082/CPYJ Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Semester I Tahun 2021

Korem 082/CPYJ Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Semester I Tahun 2021

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan unsur nomenklatur perangkat daerah Kabupaten dan Kota di lingkungan wilayah kerja Korem 082/CPYJ, maka Korem 082/CPYJ menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah (Apem) Semester I tahun 2021, bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto Rabu (30/6/2021).

 

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergi Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI” dihadiri para Perwira Staf Korem 082/ CPYJ, para Asisten 1 Kabupaten/Kota Se Wilayah Kerja Korem 082/ CPYJ, dan para Pejabat SKPD dari Instansi Kabupaten dan Kota Se Wilayah Kerja Korem 082/CPYJ.

 

Dalam sambutanya Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto yang disampaikan oleh Kasilogrem 082/CPYJ Letkol Inf Kuwat Muljono mengatakan bahwa, kegiatan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa di kemas dlm bentuk kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah, komsos dengan Keluarga Besar (KB) TNI dan komsos dengan komponen masyarakat.

 

“Adapun yang saat Korem 082/CPYJ mengadakan Komsos dengan Apem bertujuan memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dalam hal ini Korem 082/ CPYJ dengan Aparat Pemerintah untuk kepentingan pertahanan negara. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai yaitu tercapainya pemahaman tentang pertahanan negara, sehingga diharapkan mampu meningkatkan daya tangkal dalam rangka memantapkan ketahanan wilayah,” katanya.

 

Perhelatan kali ini kita melaksanakan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan sesuai dengan tema diatas kita akan merumuskan bagaaimana sinergi kita dalam penanganan Pandemi khususnya bagainama langkah yang dapat diambil guna mewujudkan kepatuhan padamasyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, kegiatan ini mempunyai tujuan akhir guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang (RAK) yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta.

 

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat terserap informasi, petunjuk dan kebijakan pimpinan TNI AD dikaitkan dengan kondisi terkini sehingga tercapai keterpaduan dalam berbagai hal terutama tindakan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” jelas Danrem .

 

Lanjut Danrem dalam sambutannya, kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 sudah 1 tahun lebih melanda negara Indonesia, walau demikian penanganan wabah Virus Corona tersebut dinilai masih lemah dan masyarakat pun masih belum sepenuhnya patuh menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu kita harus selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan dengan cara 5 M yakni Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

 

“Untuk lebih jelasnya permasalahan yang berkaitan dengan Covid – 19 akan disampaikan oleh dr. Wahyu Sri Harini selaku Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kabupaten Jombang,” jelas Danrem(rem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *