Korem 082/CPYJ Ikuti Komsos TNI dengan Aparat Pemerintah Secara Vicon

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Staf Teritorial TNI melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah secara serentak di seluruh Indonesia, kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung maupun secara virtual. Pada kesempatan tersebut, Komando Resor Militer 082/CPYJ mengikuti Komunikasi Sosial TNI dengan Aparat Pemerintah secara Virtual di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ.

Rabu,(30/06/2021)

 

Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Staf Teritorial TNI diikuti Korem 082/CPYJ secara Virtual melalui Video Conference ini mengangkat tema *Peran Aparat Pemerintah Dalam Menegakkan Peraturan Daerah* diikuti oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto yang diwakili oleh Kasiops Korem 082/CPYJ Letkol Inf Topan Angker dan Pasi Puanter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Bambang Riyanto.

 

Asisten Teritorial Panglima TNI yang diwakili oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai aparat pemerintah, TNI-Polri, jajaran Pemerintah Daerah beserta perangkatnya harus saling sinergi dalam upaya akselerasi penanganan Covid 19. Tidak ada kata kendor dalam pengabdian kita bersama, melawan musuh bersama yang tidak tampak oleh mata dan tidak mengenal batas negara ini.

 

“Kita dukung strategi dan upaya pemerintah dengan menumbuhkan sense of crisis dan melakukan langkah – langkah ekstra ordinary untuk mempercepat penanganan Covid 19,”jelasnya

 

Lebih lanjut, kuncinya ada pada disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Disiplin menjadi kunci agar masyarakat tetap bisa produktif dengan kegiatannya sehari-hari namun tetap aman dari Covid 19. Jangan lupa pake masker, jaga jarak dan mencuci tangan harus sudah menjadi bagian dari hidup. Upaya Testing, Tracing dan Treatment harus ditingkatkan agar penularan dapat ditekan, semakin banyak pasien sembuh dan menekan angkakematian,” ungkapnya

 

Selanjutnya disampaikan paparan oleh Nara Sumber yaitu:

1. Direktur Pol PP Kemdagri Dr. Benhard E. Rodonuwu.S.Sos.,M.Si.

2. Kasubdit Bintipsos Kombes Pol Asep Irosadi M.P.A.

3. Paban IV/ Komsos Ter TNI Kolonel Inf Jacky Ariestanto.S.Sos., M.Sos.

 

Kegiatan ini juga dilaksanakan diskusi dan tanya jawab.(rem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *