Danrem 082/CPYJ perintahkan Dandim Jajaran Bentuk Tim Pemulasaraan

Foto Danrem 082/CPYJ perintahkan Dandim Jajaran Bentuk Tim Pemulasaraan

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Penderinta Covid-19 pada masyarakat Jawa Timur mengalami peningkatan, hal ini juga terjadi diwilayah Korem 082/CPYJ. Meningkatnya masyarakat yang terkena Covid -19 juga meningkatkan angka kematian akibat covid -19, kondisi ini membuat kewalahan dari Tim pemulasaraan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD). Untuk mengatasi hal tersebut, Danrem 082/CPYJ memerintahkan para Dandim jajaran Korem 082 untuk membentuk Tim Pemulasaraan yang bertugas membantu tim yang ada dalam penanganan masyarakat yang meninggal akibat Covid -19. (08/07/2021)

 

Perintah tersebut langsung direspon oleh para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ salah satunya Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Triyono yang langsung membentuk Tim Pemulasaraan dengan tugas untuk membantu memandikan sampai dengan menguburkan masyarakat yang meninggal karena Covid-19.

 

“Pada hari Rabu, angka kematian di wilayah Kabupaten Jombang mengalami peningkatan, disisi lain Tim Pemulasaraan dari BPBD Kab. Jombang mengalami kesulitan karena jumlah kematian yang meningkat. Sementara masyarakat umum merasa khawatir untuk memulasara orang yang meninggal karena Covid-19. Oleh karena itu,”saya perintahkan kepada para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, agar membentuk Tim Pemulasaraan Jenazah Covid 19 untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan guna memberikan bantuan kepada Tim Pemulasaraan yang sudah terbentuk diwilayah Kabupaten/Kota masing-masing,” printah Danrem

 

Tim Pemulasaraan yang akan dikoordinatori langsung oleh Dandim ini bertugas bukan hanya pemulasaraan dirumah sakit saja, akan tetapi melaksanakan pengawalan jenazah hingga ke tempat pemakaman.

 

“Para Dandim agar berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memperhatikan kesehatan para anggota yang terlibat tim pemulasaraan, terlebih dahulu dengan memberikan mereka pelatihan tentang prokes dan penggunaan APD,”Ujar Danrem.(rem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *