Sopir Penyebar Tik Tok Mintak Maaf Menghina Polisi  

Foto Sopir Penyebar Tik Tok Mintak Maf Menghina Polisi

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Sebar vidio liwat tik tok berkata kata kotor saat penyekatan PPKM darurat di jalan raya perempatan awang-awang arah ke Pacet ,sopir angkutan tangki air di amankan Polres Mojokerto . 

 

Akhirnya Polres Mojokerto menggelar konferensi pers terkait hasil ungkap kasus ujaran kebencian yang videonya telah viral di tik tok, Senin (12/7/2021) di Mapolres Mojokerto.

 

Dalam konferensi persnya, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, video ujaran kebencian yang menjelek-jelekkan institusi Polri itu telah viral di aplikasi tik tok sejak kemarin Minggu 11 Juli 2021.

 

“Jadi sopir dan kernet truk tangki air yang sedang perjalanan mengambil air ke pacet itu meluapkan amarahnya dengan mengucapkan kata-kata kotor pada Polisi yang menutup jalan di perempatan awang-awang yang arah ke Pacet. Padahal saat itu memang anggota Polres Mojokerto menutup jalan karena untuk membatasi mobilitas masyarakat dalam rangka PPKM Darurat,” jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, setelah tim cyber Polres Mojokerto melakukan pelacakan, maka tertangkaplah kedua pelaku tersebut. Sopirnya berinisial GLP yang berdomisili di Desa Janti, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, sedangkan Kernetnya berinisial EL yang berdomisili di Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

 

“Setelah kami berikan pemahaman, akhirnya pelaku bisa memahami kesalahannya dan meminta maaf kepada Polri maupun masyarakat luas. Dari kejadian ini, mari kita ambil hikmahnya, seandainya sopir tadi turun dan bilang mau ambil air ke pacet pasti kami buka jalan tersebut, karena air merupakan kebutuhan pokok. Jangan malah marah, memvideo dan memviralkannya. Karena kedua pelaku sudah memahami kesalahannya dan meminta maaf, maka kedua pelaku tidak kami tahan,” tegasnya.

 

Sementara itu, sopir truk tangki air yang berinisial GLP mengatakan, saya minta maaf kepada institusi Polri dan masyarakat luas. Saat memvideo hal tersebut saya sedang capek dan jengkel karena setiap jalan kok ditutup.

 

“Saya menyesal telah berkata kotor pada Polri, memvideo dan memviralkan di tik tok. Padahal setelah itu saya bilang mau ambil air di pacet juga dibukakan sama petugas. Saya mohon maaf, saya menyesal,” pintanya.(Syim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *