Danrem 082/ CPYJ Dampingi Forkopimda Prov Tinjau Vaksinasi dan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Jombang

Foto Danrem 082/ CPYJ Dampingi Forkopimda Prov Tinjau Vaksinasi dan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Jombang

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Sebagai bentuk soliditas, integritas dan sinergitas TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah, Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto bersama Forkopimda Jombang dampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M, Kapolda Jatim Irjen Pol DR. Nico Afinta, Kasdam V/ Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, Kapok Sahli Brigjen TNI Yoyok Bagus Budiyanto, Kajati Jatim Dr. Mohamad Dofir, Sekdaprov Jatim Drs. Heru Cahyono, Kakesbang Pol Jatim Jonathan Judianto meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar oleh Korem 082/CPYJ bagi masyarakat Jombang bertempat di Gor Tenes Indor Dr. Soetomo, Jalan Kusuma Bangsa Desa Sengon, Kecamatan / Kabupaten Jombang. Selasa (20/07/2021).

 

Sebanyak 4.000 masyarakat yang terbagi di 4 tempat, untuk yang di Gor Tenis Indor sebanyak 2.500 orang dan yang 1.500 dibagi 3 Koramil yaitu Koramil 0814/04 Gudo 500 orang, Koramil 0814/05 Perak 500 orang dan Koramil 0814/06 Tembelang sebanyak 500 orang, kegiatan vaksinasi ini ditargetkan selesai dalam waktu satu hari.

 

Pangdam V Brawijaya dalam keterangannya  menyampaikan bahwa saat ini sudah lebih dari 30 persen penduduk Jatim sudah di vaksin,” ujarnya

 

Pernyataan Mayjen Suharyanto didukung oleh Gubenur Jatim yang mengungkapkan bahwa, Pemprov selama ini membangun sinergitas dengan institusi  TNI-Polri  yang tergabung dalam Forkopimda Jatim melakukan gerakan vaksinasi. “Diantaranya dalam bentuk Baksos, gerai vaksin, yang berseiring dengan tingginya animo masyarakat  untuk melaksanakan vaksinasi, ” ungkap Gubernur.

 

Sementara itu Komandan Korem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyatakan bahwa, mekanisme Vaksinasi sebanyak 2.500 itu sudah di jadwalkan sesuai dengan jam yaitu terbagi dari jadwal desa dan kecamatan sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi tidak terjadi kerumunan dan sesuai dengan protokol kesehatan, untuk itu para Danramil dan babinsa harus dapat mengatur masyarakatnya dalam mekanisme kegiatan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan,”jelasnya

 

Lebih lanjut Danrem berpesan kepada masyarakat yang sedang menunggu divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan jangan sampai dengan adanya vaksinasi menjadikan klaster baru, yang dikarenakan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehata” pungkas Danrem”

 

Pada kesempatan serbuan vaksinasi di jombang ini dengan mengerahkan 70 tenaga kesehatan terdiri dari Poskes 05-05-10 1 Tim, Polres Jombang 1 Tim dan Dinkes Jombang 5 Tim. Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Bantuan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak PPKM Darurat oleh Forkopimda Provins kepada 5 perwakilan masyarakat.

 

Target 4.000 sasaran vaksin, vaksin dari TNI AD 3.550 Dosis dari Polres 450 Dosis yang digunakan untuk vaksinasi di Lapangan Tenes Indor sebanyak 2.500 untuk yang 1500 orang terbagi di 3 Koramil yaitu Koramil 0814/ 04 Gudo , koramil 0814/ 05 Perak dan Koramil 0814 / 06 Tembelang “ungkap kasdim 0814 / jombang Mayor Inf Run Harjanto”

 

Hadir dalam Kegiatan ini, Para PJO Kodam V/Brw dan PJO Polda Jatim Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Dandim 0814/Jombang Lerkol Inf Triyono, S.E, Kasiops Korem 082/CPYJ Letkol Inf Topan Angker, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dan Kasdim 0814/Jombang Mayor Inf Run Harjono

(Penrem CPYJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *