Rakor Evaluasi Implementasi PPKM Level 4 di Jatim dan Bali

Foto.Rakor Evaluasi Implementasi PPKM Level 4 di Jatim dan Bali

Mojokerto.Komandan Korem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasiops Letkol Inf Topan Angker, Kasilogrem Letkol Inf Kuwat Muljono, Pasi Bakti TNI Mayor Inf Nurhadi dan Pasipers Mayor Caj Candra Yuniarti mengikuti Video Conference (vicon) rapat koordinasi dalam rangka evaluasi penerapan Level PPKM di Jawa dan Bali bertempat di Ruang data Makorem 082/CPYJ di Jl. Veteran No.3 Kota Mojokerto.
Jumat (23/07/2021).

Rakor kali ini dipimpin langsung Menko Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) RI, Luhut Binsar Panjaitan. Diikuti oleh Gubernur, Pangdam, Kapolda, Para Danrem, Para Dandim, Para Kapolres dan Bupati serta Walikota Se Jawa Bali.

Dalam kesempatan tersebut Menkomarves memberikan arahan kepada peserta rakor sebagai berikut:

1. Indek komposit bergerak stagnan sejak minggu lalu, meskipun ada tren penurunan dibandingkan dengan minggu I penerapan PPKM. Kami minta tren penurunan mobilitas dan aktifitas masyarakat ini tetap diperhatikan, untuk mendorong penurunan penambahan kasus dalam minggu depan.

2. Perubahan level PPKM akan didasarkan kepada variabel laju transmisi kasus, respon sistem kesehatan dan kondisi sosiologis masyarakat. Indikator tracing sebagai bagian dari respon sistem kesehatan akan dimasukan sebagai salah satu bahan evaluasi, apakah suatu daerah bisa diturunkan status level PPKM nya.

3. Kegiatan testing dan tracing yang dikoordinasikan oleh TNI akan dimulai minggu depan pada 7 wilayah aglomerasi di Jawa dan Bali, dengan target minimal 8 kontak erat per pasien di capai dalam 2 minggu ke depan.

4. Terkait dengan Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur kami meminta laporan khusus mengenai penyebab angka kematian yang cukup tinggi dan memberikan usulan upaya untuk penurunan angka kematian tersebut.

5. Saya minta masukan dan tanggapan terhadap pentahapan PPKM Level 1 – 4,” ujar Menko Marves

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan bahwa, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah wilayah kerja jajaran Korem 082/CPYJ untuk melaksanakan lebih banyak lagi penyekatan jalan, sehingga mobilitas masyarakat semakin sempit.

“PPKM ini akan kami perketat, sesuai arahan dari Menko Marves, dan para Dandim jajaran Korem 082/ CPYJ agar melaporkan perkembangan yang terjadi pada masyarakat berkaitan dengan Covid 19,”tegas Danrem

Tanggung jawab ini ada di kita semua, bukan hanya pemerintah, warga juga harus kompak dan tetap patuhi protokol kesehatan, oleh karena itu kita jangan bosan menghimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” tambah Danrem
(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *