Polresta Mojokerto Serbu Vaksin Merdeka Untuk Buruh PT Kasmaji Inti Utama dan Warga Sekitar

Mojokerto – Demi percepatan vaksinasi dalam rangka Peringatan hari Kemerdekaan RI ke 76 Tahun, Polresta Mojokerto menggelar serbuaan Vaksinasi ke pekerja/buruh PT. Kasmaji Inti Utama dan Warga Sekitar Ds. Perning Kec. Jetis Kab. Mojokerto. Selasa (03/08/21) siang.

Kali ini, sasarannya ratusan karyawan PT Kasmaji Inti Utama yang bergerak dibidang industri bahan dasar keramik terletak di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto menerima serbuan vaksin tahap pertama dari Polri.

Saat ditemui media di lokasi Gerai vaksin merdeka, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi pejabat utama (PJU) dan Direktur Operasional PT Kasmaji Inti Utama Wisnu Wijaya Kasmaji saat memantau langsung vaksinasi mengatakan kita siapkan 120 orang diantaranya 50 orang warga sekitar

AKBP Rofiq menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal diperuntukan untuk segmen khusus di perusahaan-perusahaan yang menjadi atensi Pemerintah pusat. Agar operasional Perusahaan-Perusahaan itu tetap bisa berjalan di masa pandemi.

“Sehingga tingkat penyebaran Covid-19 itu bisa ditekan, salah satu variabelnya adalah mengoptimalkan seluruh karyawan sudah harus tervaksin. Untuk hari ini kita melaksanakan vaksin 120 orang, yang karyawan sini tinggal 70 orang. Sebelumnya sudah ada sekitar 400-an yang divaksin,” urai AKBP Rofiq

Tak hanya karyawan perusahaan saja yang mendapatkan layanan vaksin gratis, lanjut Rofiq, warga sekitar kawasan pabrik yang belum mendapatkan layanan pun diikutsertakan dalam vaksinasi massal yang disediakan Polri.

“Seperti di sini, sekitar 50 orang dari warga sekitar perusahaan yang bekerja sebagai pekerja harian lepas, rekanan. Bahkan dari aparatur desa semuanya kita fasilitasi, tempatnya disiapkan di perusahaan,” sebut AKBP Rofiq Ripto Himawan

Total perusahaan yang akan menjadi sasaran serbuan vaksinasi merdeka secara gratis di wilayah hukum Polresta Mojokerto sebanyak 43 perusahaan. Dimana yang menjadi prioritas layanan merupakan perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 300 sampai 400 orang.

“Kita sudah upayakan optimal terutama yang besar-besar, yang karyawannya lebih dari 300-400 orang. Diberikan prioritas untuk dia tetap beroperasi, karena menopang devisa negara. Untuk itu operasionalisasinya juga harus kita pastikan terjamin dari penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Dalam rangka untuk memperingati ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, AKBP Rofiq Ripto Himawan meminta kesadaran seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal.

“Tolong rekan-rekan. Dibeberapa negara saat ini mereka beli, di tempat kita vaksin ini tinggal disuntikan. Maka saya minta kesadaran dari masyarakat untuk bisa manfaatkan fasilitas yang ada,” Kata AKBP Rofiq Ripto Himawan Lulusan AKPOL tahun 2001 ini

Sementara itu secara terpisah, salah satu karyawan di PT Kasmaji Inti Utama Mugiono, 31 tahun saat dikonfirmasi terkait proses vaksinasi menyebutkan, tahapan pelaksanaan dimulai dari pendaftaran identitas dirinya. Dilanjutkan sreening, dan input data.

Lalu dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama di ruang vaksin. “Saya baru dapat vaksin tahap pertama ini. Alhamdulilah tadi sudah selesai divaksin, mudahan tidak ada efek-efek samping apa-apa, kerja juga biar tenang dan aman,” Kata Mugiono.

Kasubbag Humas Polresta Mojokerto menambahkan, “Hari ini Polresta Mojokerto siapkan 12 vial vaksin Sinovac untuk 120 vaksin yang disuntikan kepada 70 Pekerja / buruh PT. Kasmaji Inti Utama dan 50 orang warga Ds Perning, Selain itu para penerima Vaksin diberi Masker dan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI ke 76 Tahun,” Tutup IPDA Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *