Wali Kota Ika Puspitasari Ningita melantik Gaguk Tri Prasetyo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto

Mojokerto Rabu (4/8/2021) di pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto. Gaguk yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Plt. Kepala DPMTPSP dan Naker ini, secara definitif menggantikan Harlistyati @harlistyati yang telah purna tugas pada bulan Juni 2021. Sebelum pelantikan, tugas dan fungsi Sekda dilaksanakan oleh Abdul Rahman Tuwo yang bertindak selaku Pelaksana Tugas (Plt.) dan Penjabat (Pj.) Sekda.

Dalam sambutanya, Wali Kota Ning Ita menyampaikan, bahwa jabatan yang merupakan amanah ini harus dijalankan dengan ikhlas, tanggungjawab dan penuh kesungguhan untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Mojokerto ke depannya. Pelantikan dan pengambilan sumpah bukanlah sekedar acara seremonial, tetapi merupakan sebuah peneguhan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan secara profesional.

Penunjukan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto ini telah melalui beberapa tahapan. Yaitu, proses seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto yang dimulai sejak 24 Mei sampai dengan 14 juni 2021; Surat Gubernur Jawa Timur Nomor: 821.2/3996/204.4/2021 Tanggal 7 Juli 2021 Perihal Koordinasi Persetujuan Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Mojokerto; Serta Surat Ketua KASN Nomor: B-2458/Kasn/7/2021 Tanggal 21 Juli 2021 Perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria @achmad_rizal_z , Ketua DPRD Kota Mojokerto @dprdkotamojokerto Sunarto, Dandim 0815 Mojokerto @kodim0815mjk Letkol Inf Beni Asman, Kapolres Mojokerto Kota @polres_mojokerto_kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Akhmad Jazuli, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, Perwakilan Kejari Kota Mojokerto @kejari_kota_mojokerto dan Perwakilan Pengadilan Negeri Mojokerto @pnmojokerto. Serta, para kepala prganisasi perangkat daerah (OPD) Kota Mojokerto yang hadir secara virtual dari kantor masing-masing.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *