Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakor Evaluasi Internal Tentang Penanganan Covid -19

MOJOKERTO. Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Internal bersama Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto S.Sos.,M.M. tentang Penanganan Covid – 19 di wilayah Provinsi Jawa Timur secara Virtual bertempat di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jl. Veteran No 3 Kota Mojokerto.
Sabtu (14/08/2021)

Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto. S.Sos., M.M. memberikan pengarahan kepada Para Danrem dan Dandim jajaran Kodam V/Brw tentang Evaluasi Internal terkait data penyebaran Covid 19 di Provinsi Jawa Timur.

Pangdam mengatakan bahwa, jajaran Kodam V/Brw sudah berbuat banyak terkait penanganan Covid-19, tetapi apa yang kita perbuat ini belum berhasil menurunkan angka angaka yang menjadi tolok ukur keberhasilan penanganan Covod-19 seperti angka konfirmasi positif, angka kesembuhan dan angka kematian (saat ini angka kematian tidak dimasukan ke indikator karena datanya meragukan). hal lain yaitu masih banyaknya masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman)

“Terkait dengan hal tersebut, maka komandan satuan jajaran Kodam V/Brw; segera pindahkan pasien isoman ketempat isolasi terpusat yang ada di wilayah masing-masing, tingkatkan tracer dan tracing serta genjot vaksinasi di wilayahnyua dengan mendorong terus pemerintah daerah khususnya dinkes untuk percepatan vaksinasi tersebut,”ujar Pangdam

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan, selama ini kita sudah melaksanakan semaksimal mungkin dalam percepatan penanganan Covid-19. kita sedah berbuat untuk membantu penanganan pendemi ini, sesuai pengarahan Pangdam V/Brw, saya tekankan kepada Dandim jajaran Korem 082/CPYJ untuk segera memindahkan pasien yang masih menempati isolasi di tempat masing masing (isoman) menjadi isolasi yang disiapkan dan dipusatkan di tempat yang telah ditentukan, terkait dengan tracing tran treking, saya tekankan untuk terus permahir silacak dan melakukan tracing dengan silacak.

“Dalam pelaksanaan ini, kita tidak bisa bergerak masing-masing tapi bagaimana kita merumuskan dan menyamakan data yang ada. Contoh data masyarakat yang sudah menerima vaksinasi, kita ingin samakan dan bagaimana caranya kita bisa mencapai percepatan target untuk vaksinasi sesuai target yang diberikan oleh Komando Atas,”jelas Danrem.

Kegiatan Rakor ini di ikuti oleh Kasdam, Para Danrem Jajaran Kodam V/Brw, Para asisten Kodam, Para Dandim Jajaran Kodam V/Brw. Pada kegiatan vicon tersebut Danrem 082/CPYJ didamp[ingi oleh Kasi Intel Mayor Inf Daroji dan Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan mengikuti
(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *