DPD Nasdem Mojokerto Gelar 2000 Vaksin Gratis Sasar Pesantren

Foto.DPD Nasdem Mojokerto Gelar 2000 Vaksin Gratis Sasar Pesantren

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto menggelar vaksinasi dengan sasaran pesantren di Kabupaten Mojokerto. Sebanyak 2000 vaksin sinovac sudah dipersiapkan. Titik vaksinasi pertama dilakukan di pesantren Amanatul Ummah sebanyak 1000 vaksin yang digelar Kamis (26/8) di Pesantren Amanatul Ummah Kembangbelor,

Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Sedangkan 500 vaksin dilakukan di pesantren di Kutorejo dan 500 vaksin lagi di pesantren Sooko. Pelaksanaan vaksinasi itu berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga ditinjau oleh Bupati Mojokerto H Ikfina Fatmawati, Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra, serta Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto, H Suwandy SH, SE, M.hum, mengatakan bahwa partai Nasdem ini merupakan partai yang rahmatan lil alamin, jadi ketika negara membutuhkan maka Nasdem harus turun hadir di tengah tengah masyarakat. Salah satunya soal vaksinasi. Nasdem memprogramkan bahwa sekarang ini prioritas adalah vaksinasi.

“Alhamdulillah Nasdem kabupaten Mojokerto yang saya pimpinan ini mendapatkan 2000 vaksin dengan sasaran pesantren, yang untuk titik pertama ini kita berikan ke pesantren Amanatul Ummah sebanyak 1000 vaksin, harapan kami, apa yang diharapkan pemerintah dengan vaksinasi yang merata maka lambat laun masyarakat terhindari dari Covid-19,” ujarnya.

H Suwandy mengucapkan terimakasih atas dukungan romo kiai Asep (pengasuh pesantren Amanatul Ummah, red) karena diberikan izin memberikan vaksin di pesantren, diberikan tempat dan makanan untuk masyarakat yang divaksin, pulangnya diberi beras dan uang,” imbuh H Suwandy.

Sebanyak 2000 vaksin tersebut merupakan alokasi dari DPP nasdem pusat dengan sasarannya pesantren.
“Karena kalangan pesantren ini belum tersentuh sama sekali, kami juga memberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima seperti yang telah di lakukan kepada pedagang di stadion Mojosari, serta santunan kepada anak yatim piatu yang kehilangan orangtuanya akibat Covid-19. Program ini merata dan berkelanjutan, kami perintahkan kepada semua pengurus Nasdem di kabupaten mojokerto untuk memberikan santunan semampunya, supaya bisa meringankan beban masyarakat, apalagi PPKM saat ini mau diperpanjang terus, sehingga dampaknya untuk masyarakat menengah ke bawah, progtam ini berkelanjutan nantinya,” Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Mojokerto, Hj Ikfina Fahmawati mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu percepatan vaksin di Mojokerto. Percepatan vaksinasi memang harus dilakukan secepat-cepatnya. “Alhamdulillah bantuan (vaksin, red) datang dari berbagai pihak. Hari ini partai Nasdem turun dengan vaksin nya, dan alhamdulillah keluarga besar ponpes Amanatul Ummah bersedia menjadi tempat pelaksanaan vaksin,” Ujar Bupati.
Bupati Ikfina mengaku bersyukur di kabupaten Mojokerto saat ini selain vaksinasi unyuk tenaga kerja yang sudah berjalan, juga vaksinasi untuk santri juga jalan.

“Kita bersyukur sekarang selain vaksin tenaga kerja jalan, vaksinasi santri juga jalan, alhamdulillah.
Besok juga masih ada lagi di ponpes lain,” Pungkasnya.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *