Korem 082/CPYJ Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid – 19 Bagi Masyarakat Kab. Mojokerto

Foto.Korem 082/CPYJ Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid – 19 Bagi Masyarakat Kab. Mojokerto

Mojokerto.Memang saat ini Provinsi Jawa Timur dan khususnya wilayah Kabupaten sudah lepas dari Zona Merah Covid-19, akan tetapi kita tidak boleh euforia dengan kondisi saat ini, kita harus tetap waspada dan menekan angka penurunan penyebaran Covid-19 sampai dengan kondisi masyarakat kembali normal.

Untuk membentengi dan melindungi masyarakat serbuan vaksinasi harus terus berlangsung dan digencarkan, apalagi di dashboard nasional capaian vaksinasi Kab Mojokerto masih rendah untuk itu, Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815/Mojokerto turut membantu Dinkes kab. Mojokerto mempercepat vaksinasi.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto pantau langsung sekaligus mengecek serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di 2 Kecamatan yaitu 2 tempat di Kecamatan Ngoro dan 1 tempat di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.
Kamis (02/09/2021)

Antusias warga sangat luar biasa dari mulai yang muda sampai dengan manula. Sekitar 5300 dosis yang terbagi 2 tempat yaitu peserta di Kecamatan Ngoro sebanyak 3800 orang masyarakat dengan tenaga kesehatan dari Makorem 082/CPYJ, Denkesyah Mojokerto, Rumkitban Mojokerto, Puskesmas Ngoro dan Puskesmas Manduro.

Sedangkan peserta Kecamatan Pacet 1500 orang yang diperuntukan bagi Santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah dengan tenaga kesehatan dari Kodim 0815/Mojokerto dan Relawan.
Usaha pemerintah harus kita dukung untuk meningkatkan imunitas dan menurunkan penyebaran Covid – 19 di wilayah Kab. Mojokerto. Dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi selalu tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhandulillah sekarang warga sudah sadar betapa pentingnya vaksinasi, semoga kita bisa mengatasi pandemi ini sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali,”ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut orang no satu di Korem 082/CPYJ mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ngoro yang terlihat sangat antusias untuk menerima vaksinasi. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Prof. KH. Asep Saifuddin Chalim. M.A, pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang telah turut serta mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19 khususnya bagi para Santri.

“Ini adalah salah satu ikhtiyar atau usaha untuk menjaga kekebalan tubuh, kegiatan vaksinasi ini merupakan program yang harus kita dukung bersama untuk mencapai optimalisasi sesuai yang kita harapkan,”jelasnya

Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya di Mojokerto akan tetapi dilaksanakan secara serentak diseluruh Kodim jajaran Korem 082/CPYJ.

“Saya berharap dengan adanya program serbuan vaksinasi ini dapat meminimalisir bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bagi masyarakat dan para santri, sehingga para santri bisa belajar dengan aman sebagaimana mestinya,”tambah Danrem

Sementara itu Dandenkesyah Mojokerto Letkol Ckm Purwoto mengatakan, memang kita sudah divaksin, tapi bukan berarti kita sudah aman dari keterpaparan, oleh karena itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun kita sudah divaksinasi, diharapkan masyarakat jangan abay, lantas melupakan protokol kesehatan, kita harus tetap mematuhi 5 M yang dianjurkan pemerintah untuk menjaga agar tidak terpapar Covid-19,”harap Dandenkes

Ikut mendampingi Danrem 082/CPYJ Dandim 0815/ Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Dandenkesyah Mojokerto Letkol Ckm Purwoto, Kasi Intel Korem 082/CPYJ Mayor Inf Daroji, Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan, Kepala DKT Mojokerto Mayor Ckm Yahmo, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Heru dan Dantim Intel Korem 082/CPYJ Kapten Cpl Musrokim.
(Penrem CPYJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *