Kebakaran Tanah Kosong di Kojosari Hampir Hanguskan Rumah Kos

Kebakaran Tanah Kosong di Kojosari Hampir Hanguskan Rumah Kos

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Hamparan alang-alang di perbatasan desa antara Dusun Lontar, Desa Kebondalem dengan Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Mojokerto dilalap habis Si Jago Merah pada, Minggu (5/9/2021). Besarnya kobaran api hampir menghanguskan rumah kos yang berdiri disamping tanah kosong seluas dua hektar tersebut.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari warga sekitar yang membakar sampah di sekitar lokasi. Cuaca yang panas dan sedikit berangin membuat api menjalar ke lahan kosong yang ditumbuhi alang-alang.
Warga pertama kali melihat kobaran api sejak siang hari, sekitar pukul 12.00 WIB. Kobaran api yang sudah membesar membuat salah satu warga langsung menghubungi pemadam kebakaran.
“Kebakarannya sejak siang tadi, sekitar pukul 12.00 WIB,” jelas Eko, saksi dari warga sekitar.

Eko juga menjelaskan, kobaran api hampir merembet rumah kos yang berada di samping lahan kosong, beruntung warga dan petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan koaran api.
“Hampir saja, kos itu juga terbakar,” ujarnya.

Sementara itu, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Mojokerto Slamet Hariadi mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar kebakaran tersebut sekitar pukul 12.30 WIB.
“Sekitar pukul 12.30 WIB kita mendapatkan telfon, kita langsung kerahkan 3 mobil damkar untuk menjianakan api, 45 menit kemudian kita sampai dilokasi,” ucapnya.

Masih kata Slamet, kebakaran tersebut diduga berasal dari pembakaran sampah oleh warga didekat lokasi.
“Dari warga yang membakar sampah rumah tangga malah merembet ke alang-alang di lahan kosong,” jelas Slamet.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun akibat kebakaran tersebut listrik di desa teesebut harus terputus.
“Hanya alang-alang yang terbakar di lahan kosong seluas dua hektar tersebut,” pungkas Slamet.(Yul/Syim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *