Dukung Pemerintah, Ponpes Yaisra’ Gelar Program Vaksinasi

Dukung Pemerintah, Ponpes Yaisra’ Gelar Program Vaksinasi

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM— Dalam rangka program percepatan vaksinasi Merdeka yang digalang Pemerintah, Pondok Pesantren Yatim Yaisa’ yang ada di jalan Teratai, Desa Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Telah melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19, berlangsung di jalan Teratai No 44-99, Selasa (7/9/2021).

 

Vaksinasi dosis tahap ke I di tujukan kepada santri Pondok Pesantren yang belum melaksanakan vaksinasi, jumlah yang di vaksin kurang lebih 60 santri, serta jamaah Sholawat Ibrohimyah Ponpes Yaisra’.

 

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melibatkan Tenaga Kesehatan Puskesmas Sooko Kabupaten Mojokerto.

 

Abdul Mukhit, selaku Penggalang Vaksinasi mengimbau kepada santriwan santriwati juga jamaah Sholawat Ibrohimyah hadir di lokasi vaksin, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.

 

“Ini merupakan wujud kepedulian kita untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, supaya para jamaah ataupun santri selalu sehat. Dan untuk mendukung menuju Indonesia maju,” jelas Dol panggilan akrabnya.

 

Masih Dol, pentingnya Vaksin untuk memudahkan aktivitas Para Santri serta jamaah ditempat-tempat yang wajib membawa sertifikat vaksin, “Kita kan juga butuh sertifikat itu, kemana-mana kita tidak was-was,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis tahap ke II harus terlebih dahulu menunjukan kartu vaksin dosis tahap ke I, selanjutnya di lakukan pengecekan suhu tubuh, tensi, registrasi, verifikasi data, konsultasi (screening) oleh petugas medis.

 

“Kemudian baru di laksanakan penyuntikan vaksin dosis tahap ke I, dan selanjutnya di lakukan observasi kurang lebih 30 menit,” Pungkas pengurus Ponpes Yaisra’ tersebut.(.)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *