Ilmu Lebih Baik daripada Harta

 

Foto.Gus Barra

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Salah satu kader terbaik NU di Jawa Timur, Muhammad Al Barra atau Gus Barra menyampaikan, pentingnya pendidikan dengan ilmu bagi kehidupan

Salah satu kader terbaik NU di Jawa Timur, Muhammad Al Barra atau Gus Barra menyampaikan, pentingnya pendidikan dengan ilmu bagi kehidupan. Pendidikan akademik, non-akademik, dan pendididikan agama adalah merupakan kunci untuk merubah sesuatu.
Termasuk dalam memperoleh kebaikan dunia dengan ilmu, serta memperoleh kebaikan di akhirat dengan ilmu pula. Untuk itu, dalam mempelajari maupun mendapatkan ilmu itu harus diniati mendapat ridho dari Allah SWT.
Sedangkan keutamaan bagi orang-orang yang berilmu adalah dihormati dan dijaga oleh Allah SWT dan memudahkan jalan menuju surga, Allah akan menganugerahkan karunia yang bamyak.
“Amalan ilmunya terus mengalir meskipun sudah meninggal, Allah akan meninggikan derajat orang yang berilmu,” katanya.
Orang-orang yang beriman dan berilmu akan diangkat Allah beberapa derajat. Maka, sesungguhnya ilmu akan menjagamu dari segala tipu daya dan kehancuran karena kebodohan.
“Pendidikan itu merupakan kunci dalam merubah sesuatu. Ilmu dan pendidikan kita dapat merubah segala taraf hidup kita, status sosial, apapun itu. Tidak ada yang bisa merubah itu kecuali ilmu,” jelasnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *