Polres Tulungagung Menerima Penghargaan Dari TRC PPA Indonesia

Foto.Polres Tulungagung Menerima Penghargaan Dari TRC PPA Indonesia

TULUNGAGUNG,INDEXBERITA.COM – Polres Tulungagung kembali menerima penghargaan, kali ini dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan perlindungan perempuan dan anak.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Koordinator Nasional TRC PPA, Jeny Claudya Luwoma kepada Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Kasat Reskrim AKP Christian Kosasih, S.I.K, Kanit PPA IPTU Retno Pujiarsih, S.H, penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Tulungagung dan Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Bripka Mike Winayasa.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut bertempat di lapangan apel Polres Tulungagung, Jumat (10/09/2021) dihadiri PLT Sekjen Komnas Perlindungan Anak Indonesia Lia Latifah, Koordinator Nasional TRC PPA Jeny Claudya Lumuwa, Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., M.Si., PJU Polres dan Personil Polri serta ASN Polres Tulungagung.

“Penghargaan ini diberikan kepada Polres Tulunggung, khususnya Unit PPA Satreskrim, yang telah merespon cepat terkait penanganan kasus-kasus kekerasan perempuan dan anak,” kata Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher dalam sambutannya mewakili Kapolres Tulungagung saat pelaksanaan Apel pemberian penghargaan.

Kompol Christopher menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh TRC PPA yang telah mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Unit PPA Satreskrim Polres Tulungagung terkait penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Tulungagung.

Menurutnya, penghargaan kali ini juga menjadi motivasi tidak hanya bagi Unit PPA Satreskrim Polres Tulungagung, namun seluruh Personil Tulungagung untuk lebih maksimal dalan memberikan pelayanan Kepada Masyarakat.

Sementara itu, PLT Sekjen Komnas Perlindungan Anak Indonesia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Polres Tulungagung dalam menangani kasus yang berkaitan dengan perempuan dan anak.

“Pemberian penghargaan diberikan kepada Kapolres bersama anggota atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Tulungagung,” ucap Ibu Lia Latifah

Ibu Lia Latifah juga Mengajak kerjasamanya kepada seluruh personil untuk pencegahan terhadap kekerasan terhadap anak, Perlu dikedepankan upaya memberikan pendidikan kepada masyarakat serta mengajak masyarakat terlibat dalan mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

“kami mengharapkan jajaran Kepolisian ikut memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat”, Pungkasnya (Prn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *