Dandim 0809/Kediri Bersama Kapolresta Tinjau Serbuan Vaksinasi  di Ponpes Kedunglo

Foto.Dandim 0809/Kediri Bersama Kapolresta Tinjau Serbuan Vaksinasi  di Ponpes Kedunglo

KEDIRI || – Percepatan penanganan Covid 19, Kodim 0809/Kediri menggelar vaksinasi massal secara terpusat dijajaran Kodam V/Brawijaya terhadap para Santri di Ponpes Kedunglo Al – Munadhdhroh Jl. KH Wahid Hasyim Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Sabtu (11/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, Kapolresta Kediri AKBP Wahyudi, Pabung 0809/Kediri Mayor Caj Bangun, Lettu Ckm Sampir, T,  RS Tingkat IV DKT Kediri berserta Petugas Nakes, Danramil 0809/03 Mojoroto Kapten Inf Arif Nurwahyudi beserta anggota, Staf Teritorial Kodim 0809/Kediri beserta Petugas Input Data, Satgas Covid-19 Kecamatan Mojoroto bapak Abdul Rahman dan Santriwan serta Santriwati Ponpes Kedunglo.

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan. S. sos mengatakan, Kegiatan Vaksinasi massal ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kodam V/Brawijaya ,Untuk Kota Kediri kita fokuskan di Pondok Pesantren Kedunglo dan langsung kita laporkan kepada bapak Pangdam V/Brawijaya.

Vaksin massal ini diharapkan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat luas sehingga menjadi perlindungan (protect) diri dari dalam tubuh. Kegiatan vaksin terpusat ini untuk  meningkatkan minat masyarakat terutama para Santri dimana minat (animo) santri terlihat tinggi karena dari calon penerima vaksin yang begitu ramai dan tertib saat menunggu antrian yang lumayan panjang untuk divaksin namun kita tetep mematuhi 3M.

“Saya sangat mengapresiasi petugas dilapangan yang telah bekerja secara tulus dan ihklas serta maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “ucapnya.

“Terima kasih kepada pimpinan pesantren yang telah memberikan tempat, ruang dan waktunya untuk diselenggarakannya vaksinasi massal sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Pabung 0809/Kediri Mayor Caj Bangun juga menjelaskan, Kegiatan ini terbilang sukses, pasalnya para santri sangat antusias untuk menerima vaksin pada dosis pertama ini.

Terlihat para calon penerima vaksin dapat bekerja sama dan menerima baik seluruh arahan dari petugas mulai datang hingga usai divaksin bahkan pasca vaksin (observasi)

“Kita berharap dengan di gelarnya kegiatan ini dapat mencegah, menekan bahkan memutuskan mata rantai  virus Corona khusunya di wilayah Kota Kediri,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *