Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar

Foto.Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mendampingi Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto. S.Sos,. M.M. beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar dalam rangka mendukung pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) program pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 bagi pelajar bertempat di SMA N I Pungging Desa Lebaksono Kec. Pungging Kab. Mojokerto
Jumat (17/09/2021)

Peninjauan bertempat di SMA N I Pungging Desa Lebaksono Kec. Pungging Kab. Mojokerto, kegiatan vaksinasi dikalangan pelajar ini dilakukan dalam rangka menuju PTM Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebanyak 2000 siswa yang hari ini melaksanakan vaksinasi di 2 tempat yaitu di SMA 1 Pungging dengan tenaga kesehatan dari Korem 082/CPYJ, Denkesyah Mojokerto dan Puskesmas Pungging, sedangkan di SMA 1 Bangsal dengan Tenaga Kesehatan dari Kodim 0815/Mojokerto, Rumkitban Mojokerto dan Puskesmas Bangsal.

Serbuan vaksinasi untuk para pelajar ini tentunya untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), hal ini sudah ada arahan dari pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi bagi pelajar. Oleh karena itu setiap harinya kita akan melaksanakan serbuan vaksinasi khusus para pelajar dan tenaga pendidik. PTM dapat dilaksanakan sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud.

“KIta bersyukur bahwa wilayah Jawa Timur sudah berangsur membaik, wilayah kita sudah masuk zona kuning, hanya 1 kab. Di Jawa Timur masih level 4 (16 Sep 2021). kebijakan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud untuk membuka sekolah secara PTM kita dukung, untuk itu kita siapkan dengan memberikan vaksinasi kepada pengajar maupun siswanya. Inilah yang kita lakukan dengan cara melaksanakan vaksinasi dikalangan pelajar. Kita akan terus berkolaborasi antara TNI – Polri bersama elemen lainnya supaya lebih cepat untuk menuju herd immunity. Semoga dibulan september ini kita bisa mencapai herd immunity. Terkait gerai pos yang dimiliki Kodam V/Brw tekhnisnya yaitu dilaksanakan oleh para Baninsa, mereka mendata masyarakat diwilayahnya yang belum melaksanakan vaksinasi, selanjutnya dibawa ke suatu tempat vaksinasi yang ada di Zonasi wilayah terdekat. Para Babinsa akan mengkoordinir dengan lurah dan camat,”jelas Pangdam

Dan terkait pendistribusian vaksin, Pangdam menjelaskan bahwa ia telah menyampaikan kepada Menkes, bahwa pendistribusian vaksin tentunya tidak bisa disamakan satu provinsi dengan provinsi lainnya karena jumlah penduduk yang berbeda.

“Jadi dapat disimpulkan pembagian vaksin harus berbeda jumlahnya, sehingga masyarakat yang divaksin akan sama,”imbuhnya

Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan, saat ini wilayah Mojokerto sudah masuk Level 2 (Kab dan Kota) sehingga sekolah mulai di buka. Maka kita harus memberikan kekebalan kepada para siswa dan pengajarnya. Kegiatan ini selaian dalam rangka memutus penyebaran Covis-19, juga dalam rangka memberikan herd imunity dikalangan pelajar.

“Saat ini diwilayah kerja Korem 082/CPYJ yang sedang digencarkan pelaksanaan vaksinasi yaitu untuk para santri dan pelajar, supaya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dapat berjalan dengan tanpa ke khawatiran penyebaran wabah Covid-19,”ujarnya

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Para Asisten Kasdam V/Brw, para Kabalakdam V/Brw, Bupati Mojokerto dr. Ikfina Rahmawati, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Dandenpom V/2 Letkol Cpm Sucipto dan Dandenkesyah Mojokerto Letkol Ckm Purwoto.
(Penrem CPYJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *