Danrem 082/CPYJ Ikuti Rapat Koordinasi, Menyambut HUT TNI KE 76

Danrem 082/CPYJ Ikuti Rapat Koordinasi, Menyambut HUT TNI KE 76

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM— Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Para Kasirem 082/CPYJ mengikuti rapat koordinasi dalam rangka HUT TNI Ke 76 secara video converence bertempat di ruang Rupuskodalops Makorem 082/CPYJ Jl. Veteran No. 3 Kota Mojokerto, Senin (27/09/2021)

 

Rapat yang dipimpin oleh Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto S.Sos.,M.M diawali dengan Paparan dari Asops Kasgartap III/Sby Kolonel Mar Joni Sulistiawan tentang rencana kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021. Pada kesempatan tersebut Asops memaparkan rencana kegiatan mulai dari Baksos yang sedang berjalan kemudian ziarah yang akan dilaksanakan di 2 lokasi (Blitar dan Jomabng) serta puncaknya akan dilaksanakan Upacara peringatan yang akan dilaksanakan di Istana Negara dengan inspektur upacana Presiden RI Joko Widodo.

 

Pada kesempatan tersebut Pangdam V/Brw memberikan arahan untuk membuat kegiatan khusus wilayah Jawa Timur, Pangdam memberikan arahan untuk merencanakan kegiatan seperti Vaksinasi, doa bersama yang diselenggarakan oleh unsur TNI (AD, AL, AU) pelaksanaan vaksinasi secara bersama-sama.

 

Saya mengharapkan ada kegiatan yang dibuat di wilayah Jatim ini oleh kita (TNI), seperti dalam membantu percepatan vaksinasi, kita buat kegiatan vaksinasi dengan sasaran diatas 30.000 dosis yang dilaksanakan oleh unsur TNI (AD, AL dan AU), do’a bersama dengan masyarakat oleh satuan terkecil seperti di Koramil melaksanakan doa bersama dengan forkompimca dan tokoh masyarakat sekitar, dengan tetap memaatuhi protokol kesehatan (tidak melibatkan banyak orang)’ ujar Pangdam.

 

Pada kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, selain kegiatan ziarah rombongan yang setiap tahun dilaksanakan, kebetulan berada diwilayah Korem 082/CPYJ ada mantan Presiden ke – 4 RI yaitu KH Abdurrahman Wahid yang dimakamkan di Jombang, kita akan buat kegiatan seperti yang diinginkan Pangdam, kita akan buat vaksinasi di wilayah Korem 082/CPYJ dengan pusat kegiatan di Mojokerto. Kita juga akan perintahkan para Danramil untuk menggelar doa bersama/tumpengan dengan mengundang unsur Forkompimca dan Tokoh masyarakat sekitar Koramil guna mengucap syukur atas HUT TNI ke 76 ini. Kegiatan ini sebagai bentuk Darma Bakti TNI kepada msyarakat.’ jelas Danrem.(rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *