Korem 082/CPYJ Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya

 

Foto.Korem 082/CPYJ Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya

MOJOKERTO..INDEXBERITA.COM Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto buka kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya, dengan mengusung tema *Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI* bertempat di Pendopo Agung Cikaran Kota Mojokerto.
Rabu (29/09/2021)

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah untuk membangun tugas-tugas bangsa, yang pada akhirnya diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan pemahaman untuk membangun bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya Komando Kewilayahan jajaran Korem 082/CPYJ.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Korem 082/ CPYJ menyelenggarakan Pembinaan Komunikasi Sosial dengan komponen bangsa lainnya yang diikuti berbagai komunitas masyarakat se wilayah kerja Korem 082/ CPYJ. Pada kegiatan Komsos kali ini menghadirkan perwakilan dari komunitas yang ada di wilayah Korem 082/CPYJ seperti komunitas seni dan budaya, komunitas olah raga, komunitas barang antik (sepeda ontel, sepeda motor antik) dan komunitas lainnya

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya mengatakan, Korem 082/CPYJ wajib melaksanakan pembinaan komunikasi sosial guna peningkatkan kemampuan agar pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dapat dilaksanakan secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam UU No 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, secara tegas memerintahkan Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas-tugas Pemberdayaan wilayah Pertahanan di darat. Melalui potensi dan sumber daya yang ada untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Salah satu komponen bangsa yang wajib kita rangkul untuk mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara yang bermanifestasi dalam Sishanta (Sistim Pertahanan Semesta) adalah segenap komponen bangsa lainnya termasuk didalamnya berbagai komunitas di wilayah kerja Korem 082/CPYJ.

“Kepada penyelenggara laksanakan Komsos ini sesuai dengan rencana yang telah dibuat, himpun berbagai masukan yang ada untuk dicermati lebih lanjut sebagai bahan evaluasi guna menentukan kebijakan ke depan,”pungkas Danrem mengakhiri sambutannya

Sedangkan materi yang disampaikan dalam pembinaan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya yakni Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, dengan Nara Sumber Kakesbangpol Kabupaten Mojokerto Drs. Yoie Soesetyo Djati I. S.H,. M.Si.
(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *