Warga Gembira, Usai Vaksin Di IKHAC Pacet Dapat Sembako

Foto.Warga Gembira, Usai Vaksin Di IKHAC Pacet Dapat Sembako

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Yayasan Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ikut gencarkan percepatan vaksinasi untuk mengejar tercapainya herd immunity di Jawa Timur. Bersama Kodim 0815/Mojokerto yang dalam rangka HUT TNI ke 76, bertempat di Kampus IKHAC, digelar vaksinasi untuk masyarakat selam dua hari, tanggal 1 sampai dengan 2 Oktober 2021.
Animo masyarakat sangat besar, ketika vaksinasi di gelar di Kampus IKHAC Pacet. Sebab, IKHAC selalu meberikan sembako dan makan gratis bagi masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi di Kampus IKHAC.

Awak media, saat memantau Gerai Vaksinasi Merah Putih di Kampus IKHAC, nampak antrian warga tampak antusias menunggu giliran vaksin, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Gerai Vaksinasi Merah Putih yang dibuka  mulai jam 8 pagi ini , hingga hingga pukul 16. WIB, gerai vaksinasi ini masih ramai disambangi warga.

Seusai divakasinasi, masing-masing warga menerima beras seberat 5 kilogram serta makan gulai kambing dan minuman kacang hijau gratis yang telah disediakan oleh petugas di lokasi. Mereka pun  menunjukkan wajah sumringah sambil membawa beras serta mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Al Barra atau Gus Barra selaku Ketua Yayasan Amanatul Ummah.

Efendi salah satu warga Pacet, mengaku sangat senang usai mengikuti vaksinasi. Pasalnya, saat dia bersama warga lainnya selesai mengikuti vaksinasi Merah Putih, dirinya dan warga lainnya mendapat beras dan makan dan minum kacang hijau sepuasnya.
“Alhamdulillah, selesai divaksin dapat beras gratis dan bebas makan serta  minum kacang hijau sepuasnya, sehat pula juga setelah vaksin,” ujar Efendi.

Efendi menambahkan, dia ikut vaksinasi ini merupakan vaksin dosis kedua. Petugas pelaksanaan dari TNI puskesmas mempermudah proses vaksin. “Cukup pakai NIK KTP, kemudian langsung proses vaksin” tambahnya.

Selvina warga yang habis vaksin, juga turut menyampaikan hal serupa. Dia bersama keluarganya merasa terbantu karena ada serbuan vaksin  merah putih di Kampus IKHAC yang ruamhnha tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Bersyukur, dapat vaksin pertama yang divasilitasi oleh Gus Barra sebagai Ketua Yayasan Amanatul Ummah yang bekerja sama dengan TNI. Enak kita, setiap ada kegiatan di Kampus IKHAC, termasuk vaksin ini, pulangnya dapat sembako dan makan menu enak enak. Terima kasih ya Gus Barra ,” ucap Selvina.

Sedangkan, Koordinator vaksinasi merah putih dalam rangka HUT TNI ke 76, Kapten Caj M. Lutfi Anam menjelaskan, bahwa, TNI sudah melakukan kegiatan vaksinasi yang ke 4 kali dengan dosis pertama dan kedua. Dia merasa bersyukur telah dibantu oleh Gus Barra,  dengan disediakan segala bentuk kebutuhan yang menunjang proses vaksin.” Matur nuwun kepada bapak Kiai Asep dan Gus Barra, yang membantu total, lancarnya vaksin merah putih,” ungkap Pak Lutfi sapaan akrabnya.Jum’at (01/10/2021).(Herlina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *