Percepat Vaksinasi, Kab Mojokerto Belum Bisa Lancar Dan Mulus

 

Foto.Vaksinasi di Desa Karangdiyeng Mojokerto Masih Bermasalah

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Kegiatan vaksinasi covid-19 di desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto masih menyisakan sejumlah permasalahan. Antara lain data NIK (Nomor Induk Kependudukan) milik beberapa tidak terkoneksi di server komputer petugas.

Hal itu dikatakan Afandi, Kepala Desa Karangdiyeng, beberapa warganya mengeluh saat mendaftar vaksinasi tapi data NIK tidak muncul di server petugas.
“Saat warga hendak melakukan vaksin, warga mengeluh karena pada saat mendaftar vaksin, nomor NIK yang ada tidak muncul, dan warga merasa resah karena setelah disuntik vaksin tidak mendapatkan surat vaksin,” Katanya, Rabu (06/10).

Ditambahkan Kades Karangdiyeng, dirinya sudah berkordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bahwa komputer yang digunakan dalam keadaan eror.
“Ada 100-200 orang yang tidak bisa tercetak (surat vaksinnya, red),” Pungkas Afandi.

Sedang sasarannya vaksin tersebut Affandi selaku kepala Desa Karangdiyeng mengatakan untuk usia dua belas tahun,usia empat puluh tahun dan lansia juga ibu hamil.
Menurut pantauan wartawan media Purna Polri Masyarakat diluar desa karangdiyengpun bisa mengikuti didesa tersebut.

Harapan yang paling utama kepala desa supaya masyarakatnya sehat semua terhindar dari COVID 19,juga agar masyarakat bisa bepergian kemana mana dan bisa bekerja dengan baik.Surat vaksinpun sebagai salah satu alat untuk masuk ke tempat rekreasi,mall dan kantor atau pabrik.

Masih menurut keterangan dari kepala Desa Karangdiyeng pelaksanaan vaksin kali ini adalah yang ke 7 kalinya.Untuk pelaksanaan periode pertama sampai pada hari ini sudah terpenuhi 50% masyarakat yg sudah tervaksin.dan kepala desa Karangdiyengpun masih tetap berusaha untuk memenuhi target yang di tentukan oleh pemerintah kabupaten Mojokerto.(erlyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *