Tim Wasgiat bidang Log Slogad Kunjungi Makorem 082/CPYJ

Foto.Tim Wasgiat bidang Log Slogad Kunjungi Makorem 082/CPYJ

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Tim Wasgiat Slogad bidang Alpal yang dipimpin Letkol Cpl Sujoko Laman, S.E. beserta 4 anggota kunjungi Korem 082/CPYJ, Jl. Veteran No. 3 Kota Mojokerto.
Rabu, (06/10/2021)

Kedatangan Tim di sambut Kasi log Korem Letkol Inf Kuat Muljono yang diwakili Pasilogrem Mayor Czi Sultoni di ruang tamu Makorem.

Tim Wasgiat bidang Alpal dari Slogad, Letkol Cpl Sujoko Laman, S.E Pabandya-1/Jatoktikmu Spaban Vl/Alpal Slogad, Mayor Cpl Agus Saiful Rohman Pabanda RAN Spaban Vl/ Alpal Slogad, Kapten Cpl Zahiman Kaur Afionik Spaban VI/Alpal Slogad, Kopda Dwi nur suparminto tamudi Spaban VI /Alpal Slogad dan PNS M. Syahlani pengatur Tekmek Spaban Vl /Alpal Slogad

Selepas berbincang sejenak di ruang tamu, Tim menuju ruang data untuk menerima paparan dari Staf Logistik Korem 082/CPYJ.

Dalam sambutannya, Pasilog Korem 082/CPYJ Mayor Czi Sultoni mengatakan, kehadiran Tim Wasgiat Slogad memiliki arti penting dan nilai yang strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi khususnya di bidang Logistik. Pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. Kepada seluruh anggota Staf Logistik, Kasilogrem berharap apa yang menjadi temuan nanti, bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya agar lebih baik pada triwulan berikutnya,”ujar Pasilog

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Wasgiat Slogad Letkol Cpl Sujoko Laman, S.E Pabandya-1/Jatoktikmu Spaban Vl/Alpal Slogad menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan program TNI AD tingkat pusat yang dilaksanakan Slogad dan sasarannya yaitu pengecekan pegudangan yang ada di Paldam, Bekang dan Kesdam sedangkan untuk tingkat daerah, Wasgiat survey dilaksanakan Tim Slogdam.

“Tujuannya bukan wasrik tetapi hanya pengawasan terhadap kegiatan program dan anggaran maupun dukungan materiil yang berhubungan dengan kegiatan program satuan baik di tingkat Korem, Kodim dan Koramil, sampai sejauh mana bidang anggaran itu diserap atau penerimaan dukungan materiil dari pusat ataupun daerah,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, maksud dan tujuan dari kedatangannya bukan mencari kesalahan, tetapi membantu permasalahan yang dilaksanakan oleh Korem dalam penyerapan anggaran, jangan sampai tidak terserap dan nantinya harus mengembalikan. “Kalau ada temuan, bisa kita perbaiki, kita cari solusinya sehingga apabila ada wasrik baik dari intern maupun ekstern tidak ada temuan yang lebih prinsip, ” tandasnya.

Selanjutnya, dihadapan Tim Wasgiat Slogad, Pasilog memaparkan bidang anggaran TA. 2021 sesuai DIPA yaitu tentang pemeliharaan Alsintan, pemeliharaan SPK, Kapsatlap, Komputer, Pengembangan Gedung, Kendaraan bermotor, Atk, Kodal, Jaga Militer dan lainnya.
(Penrem CPYJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *