Pastikan Berjalan Lancar, Wali Kota Mojokerto Tinjau Seleksi CPNS

Foto.Pastikan Berjalan Lancar, Wali Kota Mojokerto Tinjau Seleksi CPNS

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. Kegiatan itu dilaksanakan di Graha PPNI Stikes Bina Sehat Jalan Raya Jabon km 6, Mojokerto, Selasa (5/10).

Turut mendampingi Wali Kota dalam meninjau pelaksanaan SKD CASN kali ini, Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Heru Purwaka. Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria. Sekretaris Daerah Kota, Gaguk Tri Prasetyo. Kepala Inspektorat Kota Mojokerto Muhammad Sugeng. Kepala BKPSDM Kota Mojokerto, Mohammad Imron. Kepala Bappeda-Litbang Kota Mojokerto Agung Moeldjono. Serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Abd. rachman Tuwo.

Ning ita, sapaan akrab nya ingin memastikan pelaksanaan SKD berjalan dengan lancar. Serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ning Ita berpesan, agar peserta mengeluarkan kemampuan terbaik dalam ujian tersebut. Mengingat tahun ini ada sebenyak 108.
“Peminatnya ribuan, siapapun yang lolos dan berhak menempati 108 formasi di Pemkot Mojokerto, diharapkan bisa memahami tugas dan tanggung jawab sebagai ASN seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 94/2021 tentang disiplin ASN, ” Katanya Selasa (5/10) pagi.

Lebih lanjut ia berharap 108 orang yang lolos baik SKD maupun SKB nantinya adalah CASN terbaik yang akan berkontribusi untuk membangun Pemerintah Kota Mojokerto.

Metode CAT yang diberlakukan dalam seleksi CASN beberapa tahun terahir merupakan salah satu bentuk Reformasi Birokrasi yang dilakukan oleh Pemerintah pusat dalam rangka mendapatkan ASN – ASN yang berintegritas, yang profesional, yang berorientasi pada pelayanan publik.
“Metode CAT ini mengedepankan kejujuran, mengedepankan pada kemampuan pribadi, tidak ada lagi metode titipan. Artinya yang lolos nantinya kedepan adalah dari hasil kemampuan pribadi” tegas Wali Kota.(Syim/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *