Proyek Tugu Alun-Alun Mangkrak, Rapor Merah untuk Wali Kota Mojokerto

Proyek Tugu Alun-Alun Mangkrak, Rapor Merah untuk Wali Kota Mojokerto

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM—Sejumlah mahasiswa di kota Mojokerto menggelar aksi demontrasi di Alun-alun Kota Mojokerto, Kamis (14/10). Mereka yang menamakan dirinya sebagai Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kota Mojokerto itu memberikan rapor merah untuk wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari karena proyek pembangunan tugu Alun-Alun yang mangkrak. 

 

Dalam ajaib itu sejumlah mahasiswa membentangkan sejumlah spanduk berisi keitik. Antara lain bertuliskan “proyek prank”, revitalisasi Alun-Alun yang diberi tanda silang merah dan sebagainya. Mahasiswa juga membagikan selebaran kepada pengendara yang lewat di lokasi demonstrasi.

 

“Kami dari HMI Mojokerto memberikan rapor merah terhadap wali kota, kasus ini sangat idel untuk ditelusuri,” Demikian salah satu rilis HMI cabang Mojokerto.

 

Sementara itu, ketua Cabang HMI Mojokerto, Elang Teja Kusuma mengatakan, banyak kejanggalan dari proyek tersebut. Pihaknya menuntut evaluasi kinerja dari proyek tersebut karena sejak awal proyek dilakukan 9 September 2021 banyak kejanggalan, dari CV yang menghilang, kami ingin mengundang wali kota untuk klarifikasi, dan kami nantinya akan melakukan aksi ini setiap kamis,” ujarnya.

 

Elang menambahkan, seharusnya pemerintah kota Mojokerto tidak fokus pada pembangunan infrastruktur. Padahal yang dibutuhkan masyarakat adalah program ekonomi dan recovery ekonomi.

“Ini merupakan bentuk kritik kami,proyek ini tidak akan selesai tahun ini, ada kerugian negara,” pungkasnya.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *