Jaring Bakat Pelajar, Korem 082/CPYJ Gelar Komsos Lomba Melukis

Foto.Jaring Bakat Pelajar, Korem 082/CPYJ Gelar Komsos Lomba Melukis

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Korem 082/CPYJ, melakukan penggalian bakat/ potensi siswa-siswi SMA dan SMP sederajat Se-wilayah kerja jajaran Korem 082/CPYJ melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Lomba Melukis bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto.
Jumat (15/10/2021)

Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto yang di bacakan oleh Kasiter Korem 082/CPYJ Letkol Inf Andri Risnawan mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan ini, selain untuk menggali potensi bagi pelajar, tujuan Komsos Kreatif juga untuk meningkatkan kemampuan generasi muda/pelajar yang berada di wilayah kerja Korem 082/CPYJ, sehingga bakat dan kemampuan mereka dapat tersalurkan dan berkembang sejalan dengan kemajuan trend dunia seni lukis saat ini.

“Namun esensi yang perlu diwujudkan dalam kegiatan ini adalah memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI – AD khususnya Korem 082/CPYJ dengan para pelajar,” ujarnya

Lanjut Danrem, kegiatan ini juga sebagai gambaran kepada publik bahwa, semua elemen masyarakat diwilayah kerja jajaran Korem 082/CPYJ sangat cinta dan bangga dengan Indonesia dan akan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan melalui Lomba Seni Lukis ini. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan Komsos kali ini yaitu *Membentuk Sumber Daya Manusia ( SDM ) Kreatif, Inovatif dan Adaptif*,” ungkap Danrem

‘Saya ucapakan terima kasih kepada adik adik peserta lomba lukis atas keikut sertaannya, saya sangat bangga dengan hasil karya mereka, dimana di masa Pandemi ini tidak mematahkan minat para pelajar untuk terus berkarya lewat goresan kuas mereka.” Pungkas Danrem.

Lomba ini juga sebagai ajang untuk mencari oerwakilan yang akan mengikuti lomba tingkat Kodam V/Brw

Hasil lomba melukis, juri telah memutuskan sebagai berikut:

JUARA 1 : Mei Ika Pratama dari SMAN I Bancar Tuban

JUARA 2 : Embun Rania dari SMPN 6 Bojonegoro

JUARA 3 : Adelia Binar Zahra dari SMPN 1 Jatirogo Tuban

JUARA HARAPAN 1 : Chalista Putri Kusuma Dewi dari MTsN 5 Kediri

JUARA HARAPAN 2 : Angelina Karunia Hakiki dari SMAN 3 Kota Kediri

JUARA HARAPAN 3 : M. Syihabul Irfan Arif
dari MA Nurul Islam Pungging Kab. Mojokerto

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Perwira Staf Korem 082/CPYJ, Dewan Juri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mojokerto dan para guru pendamping siswa.
(Penrem CPYJ/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *