Menuju Smart City, Walikota Presentasikan Pemanfaatan Teknolog

Mojokerto – Wali Kota Mojokerto, Ning Ita mempresentasikan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kota Mojokerto guna menuju smart city. Pemaparan dilakukan secara daring pada Selasa (2/11) di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat.

Kepada Tim Asesor yang terdiri dari Rini Rachmawati, Budi Hermawan, Mariam Barata, dan Kristoko Dwi Hartono Wali kota Ning Ita menjelaskan bahwa untuk menuju smart city Pemerintah Kota Mojokerto telah menyiapkan suprastruktur maupun infrastruktur.

Dalam suprastruktur, Reformasi Birokrasi melalui inovasi pelayanan publik dan konsolidasi tatalaksana kelembagaan yang berbasis teknologi Informasi menjadi prioritas program pemerintah, yang diperkuat dengan payung hukum

Yaitu Perwali nomor 45 Tahun 2021 tentang P-RKPD dan Perwali nomor 38 Tahun 2021 tentang SPBE dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Disamping itu Pemerintah Kota  Mojokerto juga telah menyiapkan arsitektur SPBE dan peta rencana SPBE serta SDM yang memadai dan anggaran untuk kebutuhan TIK.

Untuk infrasrtuktur, Ning Ita menjelaskan bahwa di Kota Mojokerto sudah terpasang fiber optic untuk jaringan telekomunikasi dan juga menara telekomunikasi. Dan sudah terpasang 158 titik Wifi gratis di setiap fasum dan balai RW se Kota Mojokerto.

Ning Ita menambahkan bahwa untuk mendukung smart city di Kota Mojokerto sudah ada berbagai aplikasi untuk pelayanan publik maupun pelayanan pemerintahan. (Syim/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *