Korem 082/CPYJ Laksanakan Latihan Tembak untuk Pelihara Kemampuan Menembak Prajurit

Foto.Korem 082/CPYJ Laksanakan Latihan Tembak untuk Pelihara Kemampuan Menembak Prajurit

MOJOKERTO.Sebagai upaya menjaga dan memelihara kemampuan menembak, Korem 082/CPYJ melaksanakan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) Triwulan IV tahun 2021 di lapangan tembak Yonif Raider 503/Mayangkara, Mojosari Kab. Mojokerto Jawa Timur.
Selasa (23/11/2021).

Kegiatan menembak dipimpin oleh Dankima Korem 082/CPYJ Kapten Inf Syamsul Ma’arif. Menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Terkait hal tersebut Korem 082/CPYJ melalui program Pembinaan Latihan Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2021 selama 3 hari.

Para personel Korem 082/CPYJ tersebut melaksanakan Latbakjatri laras panjang untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter.

Dalam kesempatan itu Dankima Korem 082/CPYJ Kapten Inf Syamsul Ma’arif mengatakan hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk itu kami selaku penyelenggara Latbakjatri tidak bosan-bosannya menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini melaksanakan latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dan segala mekanisme latihan dari petugas yang sudah ditunjuk, agar pelaksanaan latihan menembak berjalan lancar dan aman,” ucapnya
(Penrem CPYJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *