Sepeda Angin Milik Anak Bu Kades di Mojokerto Digondol Maling, Saat Jamaah Shalat .

Foto.Sepeda Angin Milik Anak Bu Kades di Mojokerto Digondol Maling, Saat Jamaah Shalat .

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Aksi pencurian sepeda angin terjadi di masjid Nurul Iman desa Brangkal, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto pada Jumat (1/1) petang. Salah satu sepeda angin milik warga setempat yang sedang melakukan shalat maghrib berjamaah dicuri oleh seseorang yang berpura-pura hendak shalat.

Aksi pencurian tersebut sempat terekam oleh kamera CCTV yang berada di masjid tersebut. Nampak seorang laki-laki mengenakan sarung dan kaos warna biru mencoba mengelabuhi dengan berpura-pura akan ikut jamaah shalat. Pelaku mendatangi masjid yang sudah mulai shalat jamaah. Ketika dianggap situasi aman untuk melakukan pencurian, pelaku yang tanpa menggunakan kopyah tersebut menuju sebuah sepeda yang berjejer di depan masjid. Kemudian pelaku langsung mencuri dan menaiki sepeda angin curiannya.

Tak berselang lama jamaah masjid mengetahui pencurian itu. Beberapa pemuda langsung berlari hendak menangkap pelaku. Namun sayang, pelaku berhasil kabur dengan barang curiannya.

Menurut (Sutaji takmir masjid setempat, pencurian terjadi saat shalat maghrib rakaat terakhir. Pelaku sempat dikejar, namun berhasil meloloskan diri.

“Pada waktu shalat maghrib rakaat terakhir, yang mengetahui anak-anak, pencurinya lari ke utara dikejar anak-anak tidak tertangkap,” katanya, Minggu (2/1).

Foto.Detik -Detik Pencuri terekam CCTV

Ditambahkannya, pencurian sepeda angin cukup sering terjadi di masjid itu. Setidaknya sudah tiga kali pencurian, semuanya menyasar sepeda angin. Sebenarnya pihak masjid sudah mengantisipasi terjadinya pencurian dengan memasang kamera CCTV.
“Ada dua CCTV. Secara formal belum, tapi kalau omong-omongan sudah, Sudah tiga kali (pencurian, red), yang pertama dulu sepeda angin Polygon, ini yang ketiga, Sepeda milik anak bu lurah,” pungkasnya.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *