Walikota Bagikan Kacamata Gratis Untuk Pelajar Di awal Tahun 2022

Walikota Bagikan Kacamata Gratis Untuk Pelajar Di awal Tahun 2022

MOJOKERTO,INDEXBERITA.COM_Hari jumat pertama di tahun 2022, dimanfaatkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita ; Read) untuk kembali menyapa warganya melalui program Jumat Barokah. Kali ini, ia bersama sang suami Supriyadi Karima Saiful mengunjungi kelurahan Wates kecamatan Magersari untuk memberikan solusi yang konkret terhadap beberapa persoalan warga. Jumat (7/12/2021).

 

Diawali dengan meninjau pembagian kacamata gratis bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Magersari yang mengalami gangguan penglihatan, bantuan yang dipusatkan di SD Negeri Wates 2 ini merupakan hasil sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan Baznas Kota Mojokerto melalui UPZ Kids.

 

“Melalui program UPZ Kids ini ternyata bisa membantu teman – teman mereka yang membutuhkan bantuan kacamata bagi anak- anak usia SD serta penjaga sekolah yang mengalami gangguan penglihatan dan harus menggunakan kacamata. Hari ini ada 48 kacamata yang kita bagikan” ujar Ning Ita.

 

Usai bercengkrama dengan beberapa siswa dan penjaga sekolah yang menerima bantuan kacamata, Wali kota kembali melanjutkan perjalanannya dengan mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar. Disini, selain memberikan bantuan berupa pupuk, bibit tanaman dan polybag, Ning Ita bersama suami juga memborong hasil panen bawang merah yang baru saja di panen oleh anggota KWT.

 

“KWT Mawar ini sudah membuktikan, apabila kita mau bergerak dalam rangka mengatasi pandemi yang sulit dengan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai dalam kurun waktu beberapa puluh tahun, ini bisa dimanfaatkan untuk menanam bawang merah. Alhamdulillah hasilnya ternyata sangat luar biasa setiap 1 kg benih bisa menghasilkan 10 kg bawang merah, ini bisa dicontoh, dari kelurahan Wates untuk Ketahanan pangan” ujarnya sembari menunjukan hasil panen.

 

Pada jumat barokah kali ini, Ning Ita juga turut menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) disertai pemberian bantuan beras 10 kg bagi beberapa pelaku usaha kecil, meninjau rumah warga yang mendapat bantuan program bedah rumah, menyerahkan bantuan pendidikan bagi anak kurang mampu, serta meninjau proses kerja bhakti bersih rumah warga sebatangkara.

 

Turut mendampingi Ning Ita pada jumat barokah di kelurahan Wates, beberapa kepala OPD terkait diantaranya Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Mojokerto. Choirul Anwar, Kepala DinsosP3A kota Mojokerto. Heryana Dodik, Plt. Kepala DPMPTSPNaker kota Mojokerto. Sekretaris DinkesPPKB kota Mojokerto dr. Farida Mariana, serta camat dan lurah setempat.(Syim/aadv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *