LANTIK 28 PEJABAT PEMKOT AWAL TAHUN, NING ITA INGATKAN AWAL TAHUN BUKAN WAKTUNYA BERSANTAI

Ning Ita ingatkan awal tahun bukan waktunya bersantai

MOJOKERTO, INDEX BERITA. COM– Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Selasa (11/1) melantik 28 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 3 orang Pejabat Tinggi Pratama, 16 Orang Administrator, 7 orang Pengawas, dan 2 Orang Fungsional.

Masuk dalam jajaran pejabat yang dilantik pada awal tahun ini adalah Heryana Dodik Murtono, S.STP, MSi yang secara definitif menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP), Hariyanto, SE menduduki Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) serta dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A yang bergeser menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB).

 

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Pendopo Sabha Kridha Tama tersebut Wali Kota Ning Ita mengatakan, bahwa perpindahan atau mutasi di lingkungan tugas atau organisasi merupakan dinamika dalam rangka keberlangsungan organisasi agar berjalan dinamis. Namun tetap mampu mencapai target-target yang menjadi tujuan organisasi atau pemerintahan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa ASN sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan publik selalu melaporkan responsif, adaptif dan mampu menjawab setiap pertanyaan publik untuk memberikan lebih cepat dan lebih baik dalam pelayanan.

“Karena itu saya berpesan kepada saudara sekalian di lingkungan unit organisasi yang baru segera menyesuaikan diri. Segera lakukan koordinasi dan bersinergi dengan baik. Karena awal tahun bukan saatnya bagi kita untuk bersantai-santai, justru di awal tahun inilah kita harus mempersiakan seluruh program kegiatan kita dengan terinci dan sistematis, agar tanggung jawab kita bisa diselesaikan secara paripurna.” katanya.

Wali kota perempuan di Kota Mojokerto ini juga mengingatkan pentingnya mengupgrade kapasitas diri. “Kedepannya saya berharap ada peningkatan kapasitas dan kompetensi secara berkaala. Karena ilmu itu selalu berkembang. Tentu kita sebagai penyelenggara pemerintahan sekaligus sebagai pelayan harus terus melakukan peningkatan kapasitas diri kita agar kita mapu menjawab apa yang menjadi tuntutan masyarakat, apa yang menjadi zaman sehingga menciptakan pemerintahan yang baik di lingkungan pemerintah kota.”pesannya.

Hal lainnya yang disampaikan oleh Ning Ita pada kesempatan ini adalah inovasi penting, dimana inovasi adalah ruh dari pelayanan publik yang menjadi jawaban atas perkembangan zaman dan masyarakat. “Saya harap untuk segera memahami dan mengantisipasinya, selalu berupaya untuk mengeluarkan ide untuk menetapkan sebagai inovasi dalam melakukan tugas dan tanggung jawab.”pungkas Ning Ita.

Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pada pagi ini adalah Sekretaris Daerah Gaguk Tri Prasetyo, para asisten Sekretariat Daerah serta sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dan perwakilan dari jajaran Forkopomda Kota Mojokerto.(Syim/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *